Sultra Raih Champion Gold Setelah 39 Tahun Ikut Pesparawi

184
Eirene Callista Luvrilda Syamruth salah satu peraih medali gold kategori solo anak 10-13 tahun dari Sulawesi Tenggara diajang Pesparawi 13 Yogyakarta yang digelar 21 – 26 Juni 2022. Foto ; Ist

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke-XIII sudah selesai diselenggarakan di Yogyakarta pada 19-26, Juni 2022 lalu. Diajang tiga tahunan ini, utusan Sulawesi Tenggara (Sultra) pulang dengan hasil memuaskan.
Tiga emas berhasil diboyong, satu diantaranya champion gold.

“Puji Tuhan, ini kali pertama kita dapat Champion gold setelah 39 tahun Pesparawi,” kata Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sultra, Siltje Maramis Pangkarego. Siltje menambahkan, champions gold ini dipersembahkan Eirene Glory di kategori solo anak usia 7-9  tahun.

Champion gold ini merupakan penghargaan tertinggi. Yang membanggakan bagi Siltje, nama Sultra paling pertama disebutkan di hadapan 34 Provinsi yang ikut kegiatan tersebut. Penghargaan Champion gold ini langsung diterima ketua LPPD Sultra. “Saya tidak menyangka Sultra mendapat champion gold,” sambungnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sultra, Siltje Maramis Pangkarego. Foto : Ist

 

Sementara dua gold lain dipersembahkan oleh Eirene Callista Luvrilda Syamruth di kategori solo anak 10-13 tahun serta gold ketiga diraih peserta atas nama Grace, kategori solo remaja putri. Selain mempersembahkan tiga gold, kontingen Pesparawi Sultra juga mendapatkan 11 medali silver.

-IKLAN-

Siltje mengaku, ada 12 kategori yang diperlombakan di Pesparawi XIII Yogyakarta. Khusus dari Sultra, masuk dalam gelombang keempat bersama dengan delapan provinsi lain. Siltje juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Lukman Abunawas serta semua pihak yang telah memberi support dan dukungan kepada kontingen Sultra selama pelaksanaan Pesparawi di Yogyakarta. “Semoga hasil yang dicapai di Pesparawi Yogyakarta bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Siltje.

Hasil Akhir (pesta paduan suara gerejawi) Pesparawi Nasional ke 13 di Kota Yogyakarta, tanggal 21 sampai 26 juni 2022. Dari utusan Sulawesi Tenggara

1. Solo Anak 7 – 9 Thn : Gold Champion atas nama : Eirene Glory
2. Solo Anak 10-13 thn : Gold , atas nama : Eirene Callista Luvrilda Syamruth
3. Solo Remaja Putri : Gold , atas Nama : Grace
4. Solo Remaja Putra : Silver 5
5. Paduan Suara Wanita : Silver 11
6. Vocal Group : Silver 18 (66,20)
7. Musik Pop Gerejawi : Silver 15 (69.33)
8. Musik Gerejawi : Silver 13 (72,89)
9. Paduan Suara Anak : Silver 26 (73,62)
10. Paduan Suara Remaja Pria : Silver 8
11. Paduan Suara Dewasa Campuran : Silver 1 (79,66)

Jumlah kontingen sejumlah 285 orang

Sumber : LPPD Sultra

Penulis dan editor : Adhi

 

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU