Meriahkan HUT Muna 4 Juli, Kadis di Muna Bakal Diadu Makan Kerupuk

428
Ilustrasi lomba makan kerupuk. Foto: Okezone

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Kabupaten Muna bakal merayakan hari jadinya yang ke-63 tahun pada 4 Juli 2022 nanti. Pemerintah Kabupaten Muna menggelar beragam lomba untuk memeriahkan perayaan tahunan tersebut.

Koordinator Lomba Perayaan HUT Muna, Syairuddin menyebutkan salah satu yang digelar ialah lomba makan kerupuk. Lomba ini dikhususkan bagi dua orang pimpinan OPD yang terdiri dari Kepala Dinas dan Sekretaris. Dalam lomba tersebut, peserta akan diadu memakan kerupuk yang digantung menggunakan tali dengan durasi dua menit. Penilaiannya dilihat berdasarkan volume ukuran kerupuk yang berhasil dimakan.

“Lomba makan kerupuk dilaksanakan hari Minggu, 3 Juli di halaman kantor Bupati Muna,” jelasnya.

Secara lengkap, lomba yang akan digelar dalam rangka HUT itu antara lain bola gotong, lari karung, lomba makan kerupuk, rambi wuna dan lomba kebersihan lingkungan. Rangkaian lomba akan dimulai Jumat, 1 Juli besok.

“Peserta lomba berasal dari para pegawai lingkup Pemda Muna dan para kepala desa. Termasuk honorer,” jelasnya.

-IKLAN-

Ia merincikan, lomba bola gotong akan diikuti tim setiap OPD dengan sistem regu campuran terdiri dari enam laki-laki dan enam perempuan. Lokasi lomba ditempatkan di halaman kantor Bupati Muna. Lomba balap karung estafet juga diikuti tim OPD yang terdiri dari dua putera dan dua puteri. Lokasinya juga dipusatkan di halaman kantor Bupati Muna.

“Rangkaian lomba akan dimulai Jumat, 1 Juli besok,” sambungnya.

Selain lomba tersebut, Kepala Bagian Ekonomi, Sekretariat Daerah Kabupaten Muna itu juga menerangkan perayaan HUT juga dimeriahkan dengan jalan sehat pada Minggu, 3 Juli. Pesertanya meliputi ASN, honorer, Camat dan kepala desa. Rute jalan sehat akan mengambil star di halaman Galampano dan finish di arena dayung, SOR La Ode Pandu, Raha.

Usai jalan sehat, lomba lain yang digelar pada hari yang sama ialah pada rambi wuna. Pesertanya berjumlah enam orang setiap regu berasal dari OPD yang terdiri dari kepala dinas atau pejabat lainnya, Camat dan kepala desa.

“Sedangkan lomba kebersihan itu akan dilauncing pada saat HUT 4 Juli dan akan dilihat sampai Desember 2022. Lingkungan yang dinilai adalah kecamatan,” ujarnya.

Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU