Bantah Isu Kas Pemkot Kosong, Sulkarnain Tegaskan Gaji 13 Dicairkan Juli

131
Walikota Kendari, Sulkarnain. Foto : Humas Pemkot for Lenterasultra.com.

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir membantah kas di Pemkot Kendari kosong, sebagaimana isu yang beredar. Bahkan, diawal Juli ini Pemkot bakal mencairkan gaji 13 bagi ASN dan pensiunan.

“Kata siapa kas kosong, itu hanya asumsi orang saja. Saat ini Pemkot sementara menyusun anggaran untuk gaji 13 yang Insyallah bulan depan akan dicairkan,” kata Sulkarnain saat ditemui di Rujab Walikota, Rabu 29 Juni 2022.

Terkait isu kas kosong tersebut, Sulkarnain menjelaskan ada perbedaan anggaran dengan asumsi yang dicantumkan pada saat penyusunan APBD tahun 2022.

-IKLAN-

“Jadi anggaran yang telah disusun pada anggaran induk APBD 2022 terjadi perbedaan pada saat realisasinya walaupun selisihnya sangat kecil,” paparnya.

Ketua ISSI Sultra ini menambahkan, Pemkot tidak hanya tengah dihadapkan dengan pembangunan infrastruktur, pembayaran utang kepada pihak ketiga, tetapi juga masih ada pelayanan kepada masyarakat yang tidak kalah pentingnya.

“Kami terus berbenah dengan menuntaskan semua program sampai akhir tahun ini, makanya perlu ada skala prioritas seperti pembangunan jalan ringroad, rumah sakit, utang kepada pihak ketiga, semuanya itu demi kepentingan masysarakat. Kalau dana kosong mana mungkim kita bisa kerja,” terangnya.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor : Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU