Tiga Anak Dibawah Umur Tenggelam di Pantai Batu Gong, Dua Selamat, Satu Hilang

162
Wisatawan di Pantai Batu Gong. Foto : Ist

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Pengunjung Pantai Wisata Batu Gong mendadak heboh. Tiga wisatawan yang berkunjung di pantai di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tenggelam digulung ombak. Dua diantaranya berhasil ditemukan, sementara satu orang dinyatakan hilang.

Dua wisatawan yang berhasil ditemukan diidentifikasi bernama Dewa dan Cahya. Keduanya berusia 12 tahun dan tinggal di jalan bersih hatiku, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu. Satu rekannya yang belum ditemukan bernam Aisyah, perempuan berusia 11 tahun tinggal di wilayah yang sama.

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman membenarkan informasi tersebut. “Berkaitan orang tenggelam di Batu Gong, agar menghubungi Kapolsek Lalonggassumetto,” tulis Kapolresta di salah satu  grup WhatsApp wartawan. Kapolsek Lalonggasumetto belum memberikan konfirmasi terkait berita tenggelamnya tiga anak dibawah umur di Pantai Batu Gong.

-IKLAN-

Tiga wisatawan ini dilaporkan tenggelam di Pantai Batu Gong, Minggu, 26 Juni 2022 sekitar pukul 15.10 WITA. Mulanya Dewa, Cahya bersama dengan Aisyah berenang bersama-sama sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai. Saat tengah asyik berenang, tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi datang dan menarik tiga anak dibawah umur ini hingga menyebabkan mereka tenggelam.

Mengetahui hal tersebut, warga mencoba menyelematkan tiga warga kota Kendari ini. Dua diantaranya berhasil diselamatkan sementara satu rekannya, masih dilakukan pencarian hingga Ahad sore ini.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengaku telah menerima laporan tenggelamnya tiga wisatawan di Pantai Batu Gong. “Personil sudah diturunkan di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang,” kata Wahyuddi saat dihubungi via ponselnya, Ahad sore, 26 Juni 2022.

Penulis dan Editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU