Elektabilitas Demokrat Tiga Besar Teratas Hasil Survei Litbang Kompas, Kader Optimis Menangkan AHY di Pilpres

259
Kanan : Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kiri : Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo. Foto : Istimewa

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Elektabilitas Partai Demokrat berdasarkan hasil survei Litbang Kompas berhasil masuk tiga besar partai politik tahun ini. Elektabilitas partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu terus naik secara konsisten.

Dalam rilis pers yang diterima Lenterasultra.com, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut elektabilitas Demokrat kini mencapai 11,6 persen. Demokrat dalam survei Litbang Kompas itu berada diurutan tiga besar dan secara konsisten mengalami peningkatan sejak tahun lalu.

Setidaknya, menurut Herzaky Mahendra, ada tiga kunci keberhasil partai berlambang mercy itu hingga bisa menjaga tren tingkat keterpilihannya.

Pertama, kata dia, partai Demokrat konsisten menyuarakan dan membantu rakyat dimasa pandemi dua tahun terakhir. Demokrat terus menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun di parlemen tingkat pusat maupun daerah. Demokrat juga selalu hadir membantu rakyat secara masif melalui kader-kadernya diseluruh pelosok Indonesia.

Lebih jauh, Herzaky Mahendra juga mengungkapkan jika selama ini partai Demokrat selalu hadir dengan program yang menyentuh langsung masyarakat. Itu membuat partai Demokrat mendapat empati dan dukungan masyarakat. Makanya tak heran jika elektabilitas partai biru itu terus meningkat.

Kedua, konsolidasi organisasi yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga membuahkan hasil positif. Soliditas kader semakin terjaga sehingga memudahkan partai dalam mendekatkan diri dengan rakyat dan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi rakyat.

Sedangkan ketiga, sambung Herzaky Mehendra, konsistensi partai Demokrat dalam membantu rakyat dan konsolidasi kader bisa berjalan dengan baik akibat peran Agus Harimurti Yudhoyono. Kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat itu lebih kolaboratif, terbuka, dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data. Itu membuat setiap gerak langkah yang diambil Demokrat, sesuai dengan harapan publik sehingga direspon dengan baik dan mendapatkan dukungan solid dari para kader Demokrat di seluruh Indonesia.

“Hasil positif ini membuat partai Demokrat akan selalu berkoalisi dengan rakyat, terus mengawal dan memerjuangkan aspirasi mereka,” terangnya.

-IKLAN-

Ketua DPW Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh. Endang SA mengapresiasi pihak Litbang Kompas. Ia juga menyebut Demokrat memang selalu hadir dan menyentuh hati masyarakat. Dalam perjuangan partai, Demokrat selalu mengedepankan kepentingan rakyat.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada rakyat karena sudah memilih Demokrat dalam setiap survei,” paparnya.

Endang menambahkan, kader-kader Demokrat selalu aktif membantu masyarakat dimasa sulit akibat pandemi melalui program bantuan masker, handsanitizer, sembako serta bentuk bantuan lainnya. Demokrat juga terbukti membela dan memberi pendampingan kepada masyarakat. Endang menyebut salah satu contohnya melakukan advokasi kepada salah satu masyarakat yang dipolisikan akibat membuat replika nisan Gubernur Sultra.

“Demokrat selalu menyatakan sikap berpihak pada masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo mengungkapkan optimismenya menatap momentum Pemilu 2024 setelah hasil survei menunjukkan elektabilitas yang selalu naik. Menurutnya, Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono semakin solid dan konsisten berjuang bersama rakyat. Makanya, hasil survei Litbang Kompas itu juga membuktikan jika perjuangan memenangkan partai Demokrat dan AHY dalam Pilpres mendatang sedang on the track.

“Partai Demokrat adalah peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Muna. Ini adalah pengalaman dan modal penting yang membuktikan jika Demokrat menjadi partai pilihan masyarakat. Makanya, kami optimis bisa menang kembali di Muna dan Ketua Umum AHY bisa memang Pilpres,” jelasnya.

“Dengan hasil survei terbaru dimana elektabilitas Demokrat terus meningkat, maka tidak sulit untuk memenangkan Pemilu 2024 khususnya di Muna,” katanya.

(Ode)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU