Doakan Tanah ‘Barakati’ di Tanah Suci

206
30 JCH Muna berdoa secara khusyuk sebelum bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji 1443 H. Foto : Humpro Muna for Lenterasultra.com

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Dari tanah barakati, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, 30 umat muslim akhirnya diberangkatkan ke tanah suci, Mekah, Arab Saudi. Mereka adalah
para Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan mengikuti ibadah haji 1443 hijriah. Prosesi pemberangkatan JCH dilepas langsung Wakil Bupati Muna, Bachrun di Masjid Al Markas Almunajat, Raha, Rabu, 22 Juni 2022.

Para tamu Allah ini bertolak melalui Bandar Udara Sugimanuru untuk selanjunya bergabung dengan JCH daerah lain di Embarkasi Makassar. Mereka akan berangkat ke Arab Saudi dalam penerbangan kloter ketujuh.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Muna, Bachrun mendoakan agar JCH bisa tiba dengan selamat di bumi kelahiran Rasulullah SAW di Arab Saudi dan dapat mengikuti rangkaian ibadah haji dengan lancar.

-IKLAN-

Bachrun berpesan agar jamaah selalu menjaga kekuatan stamina mengingat wilayah Arab Saudi memiliki suhu udara dan cuaca panas. Wabup memberi sedikit tips agar jamaah menghindari terlalu terpapar sinar panas dari matahari.

“Jaga kesehatan dan stamina supaya ibadahnya lancar dan dapat diikuti dengan khusyuk,” ungkapnya.

Bachrun juga menitip harapan kepada jamaah haji untuk ikut memanjatkan doa bagi kebaikan masyarakat Muna secara umum. “Doakan juga semoga kedepannya makin ramai masyarakat Muna yang ketanah suci dimasa mendatang,” katanya. Wabup juga mengharap doa untuk Pemerintah Daerah agar diberi petunjuk, kesehatan dan kekuatan dalam memajukan dan memakmurkan bumi sowite tercinta.

 

Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU