Pj Bupati Mubar Sudah Sowan ke Rusman, Kapan Giliran Temui Rajiun ?

806
LM. Rajiun Tumada, Bupati Muna Barat periode 2017 – 2020. Foto : Istimewa

 

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pj. Bupati Muna Barat, Bahri baru saja menggelar lawatan silaturahminya ke Kabupaten Muna dalam rangka membangun rekonsiliasi. Bahri diantaranya sudah bertemu Bupati Muna, LM. Rusman Emba. Lalu kapan Bahri akan bertemu mantan Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada ?.

Sejak resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, Jumat 27 Mei lalu, Bahri langsung menyusun rencana membangun rekonsiliasi bagi Muna Barat. Ia mengaku bakal menemui sejumlah tokoh yakni Bupati Muna LM. Rusman Emba, mantan Bupati Muna LM. Rajiun Tumada dan anggota DPR RI asal Muna, Ridwan Bae. Rekonsiliasi itu dilakukan untuk menghilangkan sekat yang selama ini dinilainya mengurangi sinergitas Muna dan Muna Barat.

“Kita perlu dukungan beberapa tokoh pemerintah agar tidak ada lagi sekat yang terjadi didua daerah ini. Saya akan bertemu Pak Rusman, Rajiun dan Ridwan Bae. Saya juga akan bertemu dengan Kapolres dan Forkopimda,” jelasnya, 29 Mei lalu.

Bahri memulai rekonsiliasinya dengan bersilaturahmi dengan Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, Dandim 1416 Muna Letkol Armed Andi Akbar pada Senin, 30 Mei. Dilanjutkan silaturahmi bersama Kajari Muna Agustinus Baka Tandililing, Selasa, 31 Mei.

Dihari yang sama, Bahri juga bersilaturahmi dengan Bupati Muna LM. Rusman Emba. Bahkan, Bahri yang memilih berkunjung langsung ke kediaman pribadi Rusman di Raha. Secara khusus, Bahri juga menyebut pertemuan itu sebagai upaya awal menjalin kerjasama dengan daerah induk. Bahri juga secara pribadi menyanjung sosok Rusman sebagai senior dan figur yang ditokohkan di Muna Raya.

“Pak Rusman kan sahabat saya dan juga senior kita. Sebagai orang yang ditugaskan Mendagri dan Gubernur, saya harus bertemu Pak Rusman sebagai senior supaya mendapat saran dan masukan bagaimana Muna Barat,” terangnya.

Setelah bertemu Forkopimda dan Bupati Muna LM. Rusman Emba, lalu kapan Bahri akan bertemu dengan mantan Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada ?.

Terkait hal itu, Bahri yang juga Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri itu mengatakan jika dirinya berniat menemui Rajiun, sebagai tokoh yang pernah menjadi orang nomor satu di Bumi Laworo. Namun kapan pertemuan itu belum dipastikan.

“Belum dijadwalkan (pertemuan dengan Rajiun,” jelasnya saat dikonfirmasi Lenterasultra.com, Sabtu, 4 Juni 2022.

Kendati demikian, Bahri memastikan jika pertemuan dengan Rajiun telah menjadi agendanya. Namun pertemuan itu akan dilakukan saat Rajiun berada di Muna Barat. “Kalau beliau (Rajiun) ada di Mubar, saya mau temui,” ungkapnya.

(Ode)

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU