Mubar Raih WTP ke-6, Peran Rajiun – Achmad Lamani Diapresiasi

307
Pj Bupati Mubar, Bahri (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Mubar, Agung Darma (kanan) menerima dokumen LKPD dari Kepala BPK Sultra, Patrice Lumumba Sihombing di Kendari. Mubar meraih WTP ke enam kalinya tahun ini. Foto : Sry

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat kembali meraih Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara. WTP ini merupakan yang keenam kalinya sejak LKPD tahun 2016.

Penyerahan LKPD digelar di kantor BPK Sultra di Kendari, Kamis, 2 Juni. Dokumen LKPD itu diterima langsung Pj Bupati Mubar Bahri dan Wakil Ketua DPRD Mubar, Agung Darma.

“WTP ini adalah usia 6 tahun mubar, telah 6 kali pula dapat WTP, tentunya ini luar biasa dari sejak lahir sampai umur balita kita dapat,” ujar Kabag Humas Pemda dan Protokoler, Fajar Fariki melalui pesan WhatsApp (2/6/2022).

Untuk itu, juru bicara Pemkab Mubar itu mengaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi keberhasilan ini. Ia menilai capaian ini tidak terlepas dari hasil kerja keras pimpinan terdahulu yakni LM. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani selaku mantan Bupati Mubar. Juga kerja keras organisasi perangkat daerah yang mampu mempertahankan capaian tersebut secara berturut-turut.

Related Posts

“Rasa terima kasih sebesar-besarnya pada pemimpin pemerintahan sebelumnya Rajiun, Achmad Lamani yang secara mampu meletakan konstruksi birokrasi yang kuat dan siap berkerja demi Mubar yang lebih baik. Dan keberhasilan ini juga tentu adalah keberhasilan kolektif dari cara kerja OPD Mubar yang baik dan sistematis,” jelasnya.

Lanjut, jebolan pasca sarjana UHO itu juga menyebutkan capaian WTP merupakan kado manis kedua yang didapatkan Mubar jelang HUT ke 7 ditahun 2022. Kado pertamanya ialah kehadiran Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Bahri sebagai Pj Bupati Muna Barat. Untuk itu, ia berharap jajaran pemerintah daerah terus bekerja sama untuk mempertahankan capaian tersebut.

“Tahun ini Mubar nyaris bersamaan mendapat 2 kado manis sekaligus yaitu Pj Bupati Mubar sebagai pemimpin pemerintahan yang legitimate dan pencapaian WTP. Kado manis ini tentu akan menjadi hadiah menarik bagi masyarakat Mubar jelang ulang tahun ke-7 tahun 2022 ini,” terangnya.

Reporter : Sry Wahyuni

Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU