Bahri Ingin Mubar Fokus Cabor Dayung

55
Pj Bupati Mubar, Bahri. Foto : Sry

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat akan fokus melakukan pembinaan pada satu cabang olahraga yang memiliki potensi besar di daerah itu. Cabor yang tersebut ialah dayung.

Pj Bupati Mubar, Bahri mengatakan sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Pemerintah Daerah didorong untuk fokus melakukan pembinaan pada satu cabang olahraga potensial yang dapat meningkatkan daya saing daerah dibidang olahraga.

“Kita ada Perpres terkait DBOM (Desain Besar Olahraga Nasional). Untuk itu kita ingin juga Mubar kehadiran atlet yang mampu bersaing” ujarnya pada Selasa, 31 Mei 2022.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri mengaku memiliki harapan besar terhadap olahraga di wilayah Mubar. Ia menginginkan daerah itu kehadiran atlet-atlet mumpuni yang bisa meraih prestasi di kanca nasional maupun internasional.

-IKLAN-

“Kita Inging jugatercipta atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama daerah baik nasional maupun internasional,” terangnya.

Bahri mengaku untuk menunjang ketercapaian prograf tersebut, maka ia akan mengintegrasikan program DBON masuk kedalam anggaran daerah. “Jadi di Mubar biasanya olahraga dayung. Nah jadi nanti itu yang kita fokuskan anggarkan di APBD,” ujarnya.

Reporter : Sry Wahyuni

Editor : Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU