Dilantik Gubernur Siang Ini, Pj Bupati Mubar, Bahri Bakal Langsung Berkantor Senin

2,643
Bahri, S.STP., M.Si, Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri. Bahri akan dilantik sebagai Pj. Bupati Muna Barat oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Jumat, 27 Mei 2022. Foto : Istimewa

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Setelah sempat tertunda, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi akhirnya diagendakan melantik Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri di Kota Kendari, Jumat, 27 Mei 2022.

Informasi yang diperoleh media ini, pelantikan Bahri dilangsungkan siang ini pada pukul 14.00 Wita bertempat di aula merah putih, rumah jabatan Gubernur Sultra. Selain Pj Mubar, pelantikan itu juga diikuti Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman.

Agenda pelantikan tersebut dibenarkan Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri. Ia memohon restu agar prosesi pengambilan sumpah berjalan lancar.

Usai dilantik, Bahri mengaku akan langsung fokus bekerja sebagai Pj. Bupati Mubar. Bahkan dirinya mengaku akan langsung berkantor dihari kerja pertama setelah resmi menjadi Penjabat Bupati.

-IKLAN-

“Senin langsung berkantor,” singkatnya kepada Lenterasultra.com, Jumat, 27 Mei 2022.

Bahri sendiri merupakan Dikretur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri. Dia dipilih langsung oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai Pj. Bupati menggantikan Achmad Lamani, Bupati Mubar defenitif yang resmi purnatugas pada 22 Mei 2022 lalu.

Pelantikan Bahri sedianya digelar 23 Mei lalu bersamaan dengan Pj. Bupati Buteng, Muh. Yusuf dan Pj. Bupati Busel, La Ode Budiman. Namun karena alasan perlu adanya konfirmasi oleh Gubernur Ali Mazi kepada Mendagri Tito Karnavian, pelantikan itu harus ditunda beberapa hari. Pelantikan akhirnya baru bisa diagendakan ulang pada Jumat siang ini.

 

(Ode)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU