Bahri Resmi Menjabat Pj Bupati Mubar, KAHMI Harapkan Jadi Pemimpin Semua Kelompok

552
Zahrir Baitul, Ketua Majelis Daerah KAHMI Muna Barat. Foto : Istimewa

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Bahri resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Muna Barat, Jumat 27 Mei 2022. Korps Alumni HMI Majelis Daerah Muna Barat berharap Bahri bisa menjadi pemimpin bagi semua kelompok masyarakat.

Ketua KAHMI Muna Barat, Zahrir Baitul mengatakan kepemimpinan Bahri harus menghadirkan rasa keadilan bagi sesama dan merajut kembali tali silaturahmi dan ikatan kekeluargaan seluruh komponen masyarakat Muna Barat. Terlebih, juga membangun hubungan yang harmonis dan sinergi dengan Bupati Muna dalam upaya bersama memajukan masyarakat Muna Raya.

“Muna dan Muna Barat ini dua daerah yang hanya terpisah dari sisi administratif pemerintahan, tetapi memiliki ikatan sosial budaya dan histori yang sama. Maka perlu dibangun satu sinergitas yang kuat dan saling mendukung,” jelasnya.

Mantan anggota DPRD Muna Barat periode 2014 – 2019 itu juga berharap, di kemimpinan yang baru ini agar dalam waktu singkat bisa melakukan proses penataan birokrasi, terutama dalam penempatan para pejabat lebih mengedepankan kualitas, kompetensi dan integritas. Itu demi tatanan birokrasi pemerintahan yang kredibel dan berwibawa.

-IKLAN-

Zahrir juga menambahkan, KAHMI Muna Barat menaruh harapan besar dalam satu tahun ke depan pembangunan sarana dan prasarana perkantoran yang memadai bisa menjadi prioritas. Itu untuk menunjang proses penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang baik.

“Utamanya pembangunan kantor Bupati dan DPRD, rujab Bupati dan wakil Bupati di pusat di Laworo sebagai pusat ibu kota daerah,” terangnya.

Politisi Hanura itu memastikan KAHMI Muna Barat bersama komponen masyarakat lainnya borkomitmen mengawal kepemimpinan Pj Bupati Muna Barat agar dapat mewujudkan harapan ideal masyarakat Muna Barat. KAHMI akan aktif memberi masukan dan kritik yang konstruktif.

(Ode)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU