Sebelum Diganti jadi Bupati Buteng, Samahuddin Lantik Iparnya jadi Kepala BKPSDM

734
Mantan Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin. Foto: Istimewa.

 

BUTENG, LENTERASULTRA.COM- Jabatan Samahuddin sebagai Bupati Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara sudah berakhir Minggu (22/5/2022). Namun sebelum purnabakti, Samahuddin memberikan kejutan dengan merombak 12 pejabat struktural di level eselon dua.

Banyak yang menarik dari rotasi di penghujung akhir jabatan Bupati Buteng. Salah satunya adalah Samahuddin melantik iparnya, Wujuddin, sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat. Adik dari istri Bupati Buteng ini menggantikan Samrin yang digeser menjadi Kepala Badan Perencanaan dan Pembanggunan Daerah (Bappeda).

-IKLAN-

Penunjukan Wujuddin sebagai kepala BKPSDM, menjadikan dirinya sebagai salah satu  birokrasi di Buteng yang memiliki karir cemerlang. Memulai karir sebagai guru mata pelajaran kimia di SMAN Baubau, Wujuddin tercatat sudah dua kali menduduki jabatan eselon dua di kabinet Bupati Samahuddin. Jabatan eselon dua pertama yang diemban adalah Kepala Dinas Pariwisata. Setelah itu dilantik lagi menjadi kepala BKPSM. Menariknya, untuk menduduki jabatan eselon dua ini, Wujuddin hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua tahun.

La Ota, yang turut dilantik bersama Wujuddin dua hari sebelum masa jabatan Samahuddin  berakhir membenarkan bila rekannya sesama eselon dua itu merupakan ipar Bupati Buteng. “Iya,” tulis mantan Kepala Dinas Kominfo Buteng ini saat dikonfirmasi jika Wujuddin merupakan ipar Bupati Samahuddin.

Reporter dan Redaktur : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU