SK Penjabat Bupati Buteng, Mubar dan Busel Diserahkan Malam Hari

984
Asrun Lio, Kadis Dikbud Sultra

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Calon penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel) dan Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera diketahui. Surat Keputusan (SK) pengangkatan tiga kepala daerah itu akan diserahkan hari ini, Jumat (20 Mei 2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Hal ini diungkapkan penjabat Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Asrun Lio. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini mengatakan, dirinya tengah berada di Jakarta guna menghadiri penyerahan SK pengangkatan tiga penjabat Bupati Buteng, Busel dan Mubar. Asrun bilang, dirinya belum memberikan bocoran siapa penjabat bupati sebelum ada SK dari Mendagri.

“Radiogram dari Kemendagri bahwa penyerahan SK Pj Bupati baru akan dilaksanakan hari ini 20 Mei 2022 pkl 20.00 di Kemendagri,” tulis Asrun Lio melalui aplikasi WhatsAppnya, Jumat (20/5/2022). Wartawan lenterasultra.com menerima kopian surat dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait rencana penyerahan SK penjabat Bupati di Sulawesi Tenggara.

-IKLAN-

Surat panggilan dari Kemendagri yang ditujukan kepada 21 gubernur di Indonesia untuk menerima SK penjabat Bupati dan Walikota se Indonesia. Foto : Istimewa

 

Suratnya ditujukan kepada Gubernur Sultra dan 21 gubernur lainnya. Surat ini dibuat tanggal 19 Mei 2022 dan ditanda tangani pelaksana harian Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Suhajar Diantoro. Dalam surat itu disebutkan, terkait pelaksanaan pelantikan penjabat Bupati dan Walikota, diagendakan kegiatan pengarahan dari Sekjen Kemendagri dan penyerahan dokumen SK Pj Bupati dan Walikota kepada Pemprov pada tanggal 20 Mei 2022.

Pengarahan dan penyerahan tersebut dijadwalkan pada pukul 20.00 WIB, bertempat di gedung A Lantai 1 di ruang rapat Sekjen. Berkenan dengan hal tersebut, gubernur diminta menugaskan Sekda atau pejabat yang ditunjuk untuk hadir pada kegiatan tersebut. Khusus dari Pemprov Sultra, gubernur telah menunjuk Asrun Lio, penjabat Sekda Sultra untuk menerima SK penjabat Bupati Buteng, Mubar dan Busel.

Penulis : Adhi
Editor : Adhi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU