Saat Mantan Menteri Agama Sapa Rusman Emba Sebagai Gubernur : Doa Para Hafiz dan Hafizah

657
Bupati Muna LM. Rusman Emba dan Ketua IPQAH Nasional sekaligus mantan Menag Kabinet Gotong Royong, KH. Said Agil Husin Al Munawarah. Foto : Humas Muna for Lenterasultra.com.

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Mantan Menteri Agama, Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar hadir membawakan hikmah halal bi halal sekaligus mengukuhkan pengurus Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafizh Hafizah Kabupaten Muna. Ada yang menarik dalam momen tersebut yakni saat Mantan Menag kabinet Gotong Royong era Presiden Megawati Soekarnoputeri itu menyapa Bupati Muna LM. Rusman Emba sebagai Gubernur.

Momen itu terjadi dua kali. Pertama saat Prof Said Agil Husin diminta naik ke atas panggung untuk mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang IPQAH Kabupaten Muna. Momen KH. Said Agil menyebut Rusman sebagai Gubernur saat menyampaikan salam pernghormatan.

“Yang terhormat Bapak Gubernur. Ini bukan untuk mendahului ketetapan Allah SWT ya. Tetapi doa dari Qari Qariah dan Hafiz Hafizah,” katanya, meluruskan maksud sapaanya tersebut yang sontak diamini audiens.

Usai KH. Said Agil Husin melantik IPKAH Muna, giliran Bupati Rusman Emba yang memberikan sambutan. Rusman menyebut kehadiran Said Agil menjadi momen sangat berharga bagi dirinya dan segenap aparatur sipil negara lingkup Pemkab Muna. Ia menyanjung KH. Said Agil, sebagai tokoh nasional yang tidak saja pernah menjabat Menteri, melainkan juga kini menjadi pembina para Qari Qariah dan Hafiz Hafizah. Amanah itu tentu tidak diberikan kepada sembarang orang.

“Siapa saja yang senang berkumpul dengan para ulama, percayalah urusannya niscaya dimudahkan,” katanya.

Rusman juga menyampaikan jika dirinya pernah bertemu sahabat BJ. Habibie, Presiden ke-3 RI saat dirinya diacara Ikatan Cendekiawan Muslim. Ada satu rahasia kesukseskan BJ. Habibie yang patut diamalkan umat muslim. Amalan itu ialah mendalami Al Quran dan menjaga salat Tahajud. “Bapak Habibie berjaya di Jerman karena dua amalan ini. Makanya, tips ini harus juga kita amalkan, terutama agar kita dimudahkan dalam karir,” ungkap anggota Dewan Pakar ICMI pusat itu.

KH. Said Agil selanjutnya diberi kesempatan kedua ke atas panggung untuk memberi hikmah halal bi halal. Dalam momen tersebut, KH. Said Agil yang juga Ketua IPQAH nasional itu lagi-lagi mengawali materinya dengan dengan menyapa Bupati Rusman Emba dengan menyebut sebagai Gubernur. Sapaan kedua itu makin meriuhkan suasana halal bi halal. Audiens serempak menimpali dengan kata Amiin.

KH. Said Agil mengatakan kedatangannya kali ini merupakan kesempatan keduanya menyambangi Kabupaten Muna. Dirinya bersyukur karena selalu disambut hangat oleh Pemkab Muna. Dalam momen itu, KH. Said membenarkan cerita Rusman Emba soal rumus hidup sederhana yakni mendalami Al Quran dan menjaga amalan salat Tahajud.

“Saya juga pernah dengar kisah Habibie itu. Begitulah tips agar dimudahkan. Dalami Al Quran dan jaga Tahajud,” jelasnya.

(Ode)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU