Syarifuddin Udu Siapkan Rencana Masuk Parpol Demi Pilkada Muna 2024

821
Baliho ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H dari Syarifuddin Udu (SU) terpampang di pusat Kota Raha, Kabupaten Muna. SU menyatakan rencananya tampil di Pilkada Muna 2024. Foto : Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Bursa calon Bupati Muna 2024 mulai diisi sejumlah nama. Salah satu yang sudah santer dikabarkan bakal bertarung ialah Syarifuddin Udu, mantan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri.

Nama Syarifuddin Udu bukan figur baru dalam kontestasi politik Muna. Pria yang saat ini menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara tersebut sudah pernah mengikuti tahapan Pilkada Muna 2020 lalu. Namun langkah politiknya saat itu terhenti karena tak memiliki cukup kursi partai pengusung.

Syarifuddin Udu sendiri sudah menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada Muna 2024, kendati momentumnya masih 2,5 tahun lagi. Pilkada Muna diketahui rencananya akan digelar medio November 2024. SU, karibnya, sudah memantapkan niat untuk kembali menjajal perebutan kursi Muna-1 tersebut.

“Insya Allah saya akan kembali maju menjadi salah satu kandidat bakal calon Bupati Muna 2024. Mohon doanya semoga semuanya lancar,” kata SU kepada Lenterasultra.com, Sabtu, 14 Mei 2022.

-IKLAN-

Ia melanjutkan, dirinya sudah mulai menata rencana untuk memuluskan pencalonannya nanti. Salah satunya dengan menyiapkan pengunduran diri sebagai aparatur sipil negara dan selanjutnya bakal bergabung dengan partai politik. Pada waktunya nantinya, partai tempatnya berlabuh akan diumumkan ke publik.

“Sekarang saya masih aktif sebagai dosen IPDN dan sesuai ketentuan belum diperkenankan menjadi anggota partai. Namun demikian, ada rencana mengundurkan sebagai PNS untuk kemudian masuk menjadi anggota salah satu partai,” jelasnya.

SU sendiri diketahui mewarnai bursa calon Bupati Muna pada Pilkada 2020 lalu. SU dipasangkan dengan Hasid Pedansa dan sudah mengantongi rekomendasi partai Hanura dengan lima kursi. Namun jumlah itu masih kurang satu kursi untuk bisa mendaftar di KPU.

(Ode)

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU