Dianggap Tokoh Pembangunan Mubar, Rajiun Hadir di Expo Pembangunan Besok

542
Ali Abdin. Foto : Istimewa

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna Barat, Achmad Lamani akan menggelar ekspose lima tahun, jelang akhir masa jabatannya, 22 Mei mendatang. Dalam kegiatan tersebut akan diperlihatkan capaian pembangunan selama lima tahun sesuai visi misi pasangan Rahmat-Nya Mubar yang dijabarkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Diketahui, Rahmatnya Mubar ialah akronim bagi LM. Rajiun Tumada – Achmad Lamani, pasangan Bupati dan wakil Bupati Muna Barat periode 2017 – 2022.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Muna Barat, Ali Abdin mengatakan ekpose tersebut akan dilaksanakan Minggu, 15 Mei 2022 di Desa Mekar Jaya pada pukul 17.00 Wita. Pemkab mengundang semua elemen, mulai dari kepala-kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Lembaga Adat, Organisasi Kemasyarakatan dan seluruh masyarakat Mubar.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan acara Halal Bihalal, dengan menghadirkan Ustazd H. Amri Amir, S.Ag., M.Ag. “Besok akan ada ekspose pembangunan Rahmat-Nya Muna Barat dan kami mengundang semua elemen termaksud juga seluruh masyarakat Mubar,” ungkap Ali Abdin, pada Lenterasultra.com melalui sambungan telepon (14/5/2022).

Kegiatan ini juga akan dihadiri mantan Bupati Muna Barat LM. Rajiun Tumada. Rajiun diundang sebagai tokoh yang meletakkan fondasi pembangunan Muna Barat sebagai otorita baru. “Beliau (Rajiun) akan hadir,” paparnya.

Mantan Kabag Humas Pemda Mubar itu mengatakan kegiatan ekspose ini merupakan suatu penyampaian capaian pemerintah daerah selama masa lima tahun masa jabatan memimpin suatu daerah. Tujuannya agar masyarakat mengetahui bukti pertanggungjawaban pemerintah daerah terhadap masyarakat diwilayah tersebut.

-IKLAN-

“Jadi tujuan kegiatan ekpose ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait dengan capaian pembangunan sebagai bentuk bukti pertanggung jawaban pemerintah terhadap daerahnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, Achmad Lamani didampingi LM. Rajiun Tumada akan memaparkan capaian pembangunan selama keduanya memimpin. Capaian tersebut meliputi pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, pertanian, perikanan, olahraga, pendidikan hingga dalam bidang kesehatan.

“Semua capaian yang dilakukan selama memimpin akan disampaikan, agar masyarakat Muna Barat ketahui apa yang dilakukan selama memimpin,” ujarnya

Ali Abdin juga menyampaikan dikesempatan itu, Bupati Achmad Lamani juga akan berpamitan pada masyarakat Muna Barat, mengingat masa jabatannya akan berakhir pada 22 Mei mendatang.

“Sekaligus Bupati akan berpamitan, karena masa jabatannya akan berakhir 22 Mei,” ujarnya

Reporter : Sry Wahyuni

Editor : Ode

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU