Kodim 1416 Muna Gelar TMMD Sebulan di Mubar, Bangun Drainase Hingga Penyuluhan Bela Negara

160
Bupati Mubar, Achmad Lamani membuka kegiatan TMMD di Desa Waukuni, Mubar. Foto : Sry Wahyuni

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1416/Muna yang ke-113 resmi dibuka pada Rabu, 11 Mei 2022. Kegiatan yang diresmikan langsung oleh Bupati Muna Barat, Achmad Lamani ini bertujuan menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD akan dimulai 22 Mei sampai dengan 9 Juni 2022, berlokasi di Desa Waukuni, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Mubar. Sasaran utamanya meliputi kegiatan fisik dan non fisik, yakni pembangunan jalan desa, pembangunan 5 unit deker, penyuluhan wawasan kebangsaan, narkoba, terorisme, pertanian, kesehatan, posyandu, KB, PTM, penyuluhan lingkungan hidup, bencana alam, dan penyuluhan bela negara. 150 personil terlibat dalam kegiatan itu berasal dari TNI AD, AU, dan Polri.

Bupati Mubar, Achmad Lamani dalam sambutannya menuturkan sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama mensukseskan kegiatan TMMD.

-IKLAN-

“Kami mengapresiasi serta berterima kasih keoada jajaran pimpinan pusat dan daerah yang memilih wilayah ini sebagai sasaran tugas operasional. Dan saya berharap kepada masyarakat Mubar bekerjasama dan saling bergandeng tangan sehingga tujuan utama dari kegiatan ini dapat tercapai,” jelasnya.

Dandim 1416/Muna, Letkol Arm Andi Akbar mengungkapkan kegiatan TMMD serentak dilaksanakan di 50 kabupaten/kota di Indonesian dan ini kali pertama kembali dilakukan setelah dilanda Covid-19. Lanjut, ia berharap kerjasama serta dukungan seluruh elemen guna pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan susuai harapan.

“Kami terus berupaya membantu pemerintah dan kerjasama kemitraan dalam berbagai bidang. Untuk itu kami berharap kerjasama dan dukungan semua elemen terutama masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Reporter : Sry Wahyuni

Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU