Dua Minggu Jabat Plh, Asrun Lio Naik Level jadi Pj Sekda Sultra

542
Asrun Lio, Kadis Dikbud dikabarkan akan dilantik sebagai Pj Sekda Sultra pada Jumat (22/4/2022) sore ini di Jakarta oleh Gubernur Ali Mazi. Foto : Dok LS

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM
Karir Asrun Lio sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa dibilang moncer. Setelah dua pekan ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda), Asrun Lio naik status menjadi Penjabat (Pj) “jenderal” ASN di Pemprov Sultra.

Informasi yang dihimpun lenterasultra.com, pelantikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra sebagai Pj Sekda Sultra akan digelar hari ini, Jumat (22/4/2022). Tempat pelantikan direncanakan di gedung menara global, kantor penghubung Sultra, jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Asrun Lio mengaku belum mendapat informasi terkait penunjukan dirinya sebagai Pj Sekda. Yang pastinya dirinya masih menjabat sebagai Plh Sekda, dimana jabatannya sudah dilakukan perpanjangan oleh gubernur sebanyak satu kali.

“Saya masih di Makassar ini. Saya masih rapat di UNM ini,” kata Asrun Lio, saat dihubungi via ponselnya, Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 10.29 WITA. Meski mengaku belum menerima kabar pelantikannya sebagai Pj Sekda, Asrun menegaskan, jika ada panggilan dirinya ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan, dia sebagai bawahan akan segera memenuhi panggilan tersebut dan terbang dari Makassar menuju ibukota negara.

-IKLAN-

Asrun Lio bilang, berita pelantikannya sebaga Pj Sekda Sultra sebaiknya dikonfirmasi langsung kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Zanuria. Sebab, organisasi perangkat daerah (OPD) ini yang mengetahui kabar pelantikan pejabat struktural dan fungsional di Pemprov Sultra. Termasuk pelantikan Pj Sekda, Jumat hari ini.

Wartawan lenterasultra.com mencoba menghubungi Zanuria, Kepala BKD Sultra guna mengonfirmasi kabar pelantikan Pj Sekda di Jakarta. Namun sayang Zanuria belum merespon hingga berita ini tayang. Pejabat eselon dua di Pemprov Sultra membenarkan informasi pelantikan Asrun Lio sebagai Pj Sekda Sultra.

Kata pejabat ini, pelantikan memang akan di gelar di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Seremoni pelantikan digelar secara hybrid. “Artinya ada kepala OPD yang hadiri langsung atau offline di Jakarta. Sementara Kepala OPD di Kendari mengikuti melalui zoom. Sudah ada link pelantikannya via zoom, saya sudah menerima linknya,” kata pejabat struktural yang menduduki jabatan salah kepala dinas di Pemprov Sultra.

Penulis : Adhi
Editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU