Catat, Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Empat Titik, Muna

549
Zulfakar, Kepala Sub Bagian Pengendalian Ekonomi, Setda Muna. Foto : Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna akan menggelar pasar murah jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Pasar murah tersebut akan dipusatkan di empat titik wilayah mulai 21 – 24 April mendatang.

Kepala sub Bagian Pengendalian Ekonomi, Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Muna, Zulfakar mengatakan, adapun empat wilayah pasar murah itu antara lain Desa Waara Kec. Lohia hari Kamis, tanggal 21 April, Desa Mabodo Kec. Kontunaga, hari Jumat, tanggal 22 April, Kel. Napabalano, Kec. Napabalano, Sabtu tanggal 23 April dan alun – alun Kota Raha, Minggu, tanggal 24 April.

“Khusus di Katobu direncanakan dua hari, Minggu sampai Senin tanggal 24 dan 25 April,” jelasnya.

-IKLAN-

Pelaksanaan pasar murah itu dimaksudkan untuk menyiapkan bahan pangan bagi masyarakat yang harganya lebih terjangkau. Secara khusus juga, Pemkab telah berkoordinasi dengan Bulog untuk menyiapkan stok minyak goreng.

“Ada minyak goreng juga. Nanti harga sembako di pasar murah tentu dibawah harga umumnya. Bisa selisih Rp3.000 – Rp5.000,” terangnya.

Pasar murah juga diharapkan dapat menjaga stabilitas inflasi karena potensi kenaikan harga barang jelang lebaran. Pasar murah sendiri akan menyiapkan sembilan bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga

(Ode)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU