Kampus Muhammadiyah Mubar Dinilai Bisa Tingkatkan Ekonomi Derah

537
Bupati hingga tokoh Sultra apresiasi kehadiran Kampus di Mubar. Foto : Sry

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Kehadiran Institut Teknologi, Bisnis Dan Kesehatan (ITBK) Muhamadiyah sebagai kampus pertama di Kabupaten Muna Barat mendapat banyak perhatian masyarakat dan apresiasi dari berbagai kalangan. Kampus itu dinilai bisa berkontribusi pada perekonimian daerah.

Buapti Mubar, Ahmad Lamani mengatakan perguruan tinggi ITBK Muhamadiyah dapat memberikan kontribusi terhadap kemakmuran rakyat dan dapat meningkatkan serta menstabilkan pertumbuhan ekonomi.

“Harus dikelola dengan sebaik-baiknya secara profesional agar nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi diwilayah ini,” jelasnya, Kamis, 31 Maret lalu.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin ikut mengapresiasi dsn mengatakan kalau perguruan tinggi ini dapat menjadi ujung tombak pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan mumpuni. Serta mampu menghadirkan kader andal yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Diharapkan dengan berdirinya kampus ITBK Muhamadiyah Mubar mampu meyerap tamatan SMA maupun kejuruan menjadi kader yang andal,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Sultra, La Ode Ida juga menilai, ITBK Muhamadiyah Mubar hadir sebagai modal dan wadah penempatan sumber daya masyarakat. Untuk itu pemerintah mampu memberikan dorongan berupa fasilitas yang dapat menopang pertumbuhannya.

“Selamat atas berdirinya ITBK Muhamadiyah Mubar dan saya memberikan apresiasi tinggi kepada perserikatan Muhamadiyah. Dan saya berharap kepada pemerintah khususnya Mubar dan sekitarnya dan secara umum pemerintah Sulawesi Tenggara mendukung dan mendorong kampus ini dengan memberi fasilitas,” jelasnya.

Ketua UKM Ketahanan Nasional Universitas Halu Oleo, Muhamad Nur Fajar Maga juga turut memberi aparesiasi dengan mengatakan keberadaan kampus tersebut akan berdampak besar terhadap beberapa aspek yakni pertumbuhan ekonomi dan pendidikan. Lanjut, ia berharap kampus ini dapat membawa perubahan terhadap kualitas pendidikan serta bisa menjadi solusi terhadap masalah masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Hadirnya kampus baru ini tentunya sangat baik apalagi lokasinya ada di kampung kita sendiri (Mubar), ini akan berdampak pada beberapa aspek sebagai percepatan daerah seperti pendidikan dan perekonomian. Dan saya berharap ini menjadi solusi bagi generasi muda Mubar yang mempunyai keinginan melanjutkan pendidikan tetapi terkendala biaya,” terangnya.

Reporter : Sry Wahyuni

Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU