Dishub Mubar Usul Tiga Program Dalam APBD Sultra 2023

388
La Ode Hanafi, Kepala Dishub Kab. Muna Barat. Foto : Sry Wahyuni

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Barat mengusulkan tiga programnya untuk dimasukkan dalam APBD Sultra 2023. Antara lain rehabilitasi pelabuhan Latawe, penyediaan transportasi umun pelabuhan Tondasi dan terminal type B di Lagadi.

La Ode Hanafi, Kepala Dishub Mubar mengatakan, tiga program itu menyangkut hajat hidup warga Mubar. Makanya termasuk program strategis yang perlu menjadi prioritas Pemprov Sultra. Hal itu ia sampaikan saat
Musrenbang kabupaten yang dihadiri langsung Kepala Bappeda Sultra, LM. Alwih.

“Kami usulkan ke Bappeda Sultra supaya ini diprioritaskan dalam APBD. Tiga program ini juga yang akan kami bawa dalam Musrenbang Provinsi, minggu depan di Baubau,” katanya, Senin, 21 Maret 2022.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

La Ode Hanafi mengatakan tiga programnya itu berkaitan dengan konektifitas transportasi Mubar. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian wilayah. Usulan itu harus menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan untuk menunjang investasi di otorita Achmad Lamani itu.

“Secara geografis, Mubar itu sangat strategis karena diapit oleh wilayah seperti Kota Kendari, Bau-Bau, Bombana, Kabaena, Konawe Selatan, dan Buton Tengah. Karena keunggulan lokasi itu sehingga investor menyatakan keinginannya berinvestasi di beberapa potensi. Bahkan telah melakukan beberapa kali survei. Hanya, kendalanya satu ini, fasilitas untuk membangun konektifitas wilayah yang belum memadai,” jelasnya.

La Ode Hanafi menambahkan, tiga usulannya itu diharapkan bisa diprioritaskan oleh Dishub Sultra dan juga Bappeda Sultra supaya anggarannya bisa disiapkan dalam APBD 2023.
Ia juga akan meminta bantuan kepada anggota DPRD Sultra agar ikut mengawal program strategis Mubar tersebut.

“Kami berharap di anggaran 2023 mendatang pihak provinsi berkosentrasi dalam melihat konektifitas diwilayah mubar dan daerah-daerah disekitarnya,” jelasnya.

Reporter : Sry Wahyuni
Penulis : Sry Wahyuni
Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU