Pileg 2024, PKS Target Tiga Kursi DPRD Mubar

410
Pengurus DPD PKS Mubar bersama La Ode Ida dan Sekretaris DPW Sultra dalam Rakerda di Wapae Jaya, Tiworo Tengah. Foto : Sry Wahyuni

 

LAWORO, LENTERASULTRA.COM – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) untuk menghadapi pemilihan umun tahun 2024 mendatang. PKS mulai merekrut calon legislatif potensial.

Rakerda yang dihadiri tokoh PKS Sultra, La Ode Ida, dan Sekretaris DPW Sultra, La Ode Muhammad Dasnah itu menetapkan dua strategi menghadapi Pemilu. Antara lain perekrutan anggota untuk memerkuat struktur partai dan penjaringan caleg potensial untuk pemilihan legislatif di Muna Barat.

“Meskipun masih cukup lama, sejumlah persiapan sudah dilakukan seperti konsolidasi, koordinasi dan evaluasi kinerja pengurus dan kader PKS se – Mubar hingga penentuan calon legislatif,” kata Arman Hasa, Ketua DPD PKS Mubar di Hotel Dina, Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Sabtu, 12 Maret 2022.

Arman Hasa mengatakan, PKS menargetkan tiga kursi DPRD Mubar pada pemilu 2024 mendatang. PKS saat ini sudah menyiapkan tiga kader yang dinilai memiliki peluang besar untuk terpilih berdasarkan pertimbangan elektabilitas dan popularitas di daerah pemilihan.

Related Posts

“Untuk tingkat kabupaten kami menargetkan tiga kursi dimasing-masing dapil. Antara lain La Olo untuk wilayah Wadaga, La Ode Awal untuk Kusambi, dan saya sendiri (Arman Hasa) di wilayah Tiworo,” jelasnya.

Arman Hasa mengatakan, PKS akan melaksanakan dua agenda prioritas dalam rangka mencapai target tiga kursi tersebut. Yakni perekrutan anggota dan penguatan struktur. Kedua agenda tersebut menjadi salah satu strategi yang digunakan PKS dan dianggap efektif pada Pemilu sebelumnya.

“Kita terus masihkan perekrutan anggota dengan ditandai pengadaan kartu anggota. Dan kedua kami menambah struktur untuk wilayah kecamatan dan desa, dan alhamdulillah sudah mencapai 50 persen di wilayah kecamatan,” paparnya.

Lebih lanjutnya, ia mengatakan untuk perekrutan anggota, ditahun 2022 ada beberapa program yang akan dilakukan dan masih dalam tahap pengusulan. Salah satunya program pengadaan rumah keluarga indonesia yang diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Program rumah keluarga Indonesia masih dalam tahap pengusulan dan kami targetkan tiga unit utuk wilayah Kusambi, Lawa, dan Tiworo,” terangnya.

Reporter : Sry Wahyuni
Penulis : Sry Wahyuni
Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU