Bachrun Minta Pejabat Jaga Muruah Bupati Muna

359
Wakil Bupati Muna Bachrun saat membuka forum lintas OPD di Bappeda Muna. Foto : Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Wakil Bupati Muna Bachrun mulai menyindir sebagian pejabat daerah Kab. Muna yang kerap bikin ulah yang memicu kegaduhan dan mengganggu keharmonisan hubungan dengan mitra pemerintah. Ia meminta semua pejabat daerah harus bisa menjaga muruah Bupati Muna LM. Rusman Emba sebagai pimpinan tertinggi pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan saat membuka forum lintas organisasi perangkat daerah Kabupaten Muna tahun 2022 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023 di aula kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah Muna, Kamis, 24 Februari 2022. Bachrun mengingatkan agar koordinasi antar birokrasi lebih ditingkatkan lagi. Ia tak menyebut spesifik kepada siapa teguran itu ditujukan. Namun diduga pesan itu untuk merespon kegaduhan yang terjadi akhir – akhir ini.

“Kita ini kurang koordinasi. Antara pejabat satu dan pejabat lain ataupun diatasnya. Sehingga, banyak pejabat yang justru bekerja tidak sesuai keinginan pimpinannya. Saya minta semua pejabat dari kepala dinas sampai kepala desa harus pahami ini dengan baik,” jelasnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Mantan birokrat senior Pemprov Sultra itu mengungkapkan, semua pejabat seharusnya dapat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Terlebih, tidak berbuat sesuatu justru berimbas pada keharmonisan hubungan dengan mitra pemerintah, seperti lembaga DPRD Muna yang merupakan bagian dari pemerintahan itu sendiri.

“Saya ingatkan, hati – hati dengan ucapan. Hargai DPRD karena itu lembaga terhormat,” katanya.

Bachrun mengaku tidak ingin pemerintah daerah dipersepsikan buruk ditengah masyarakat hanya karena minimnya koordinasi antar pejabat atau kepala dinas, camat hingga para kepala desa. Ia menekankan, para pejabat seharusnya berupaya membantu kinerja Bupati Muna dalam mewujudkan visi misinya untuk kesejahteraan bagi masyarakat. “Kita ini kadang tidak sadar kalau ucapan atau tindakan kita justru merugikan pimpinan dalam hal ini Bupati Muna LM. Rusman Emba. Saya minta ini dihentikan. Koordinasi harus ditingkatkan agar peristiwa ini tidak berulang. Harusnya kita sayang Bupati kita dengan menjaga ucapan dan perbuatan,” terangnya.

Reporter : Ode
Penulis : Ode
Editor : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU