Tiga Kecamatan di Muna jadi Pusat Pelaksanaan Musrembang

293
La Mahi, Kepala Bappeda Muna. Foto/Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan di Kabupaten Muna bakal digelar tiga hari, dimulai Senin sampai Rabu. Pemerintah daerah membagi 22 kecamatan menjadi tiga rayon yang masing – masing dipusatkan di Katobu, Kabawo dan Batukara.

Musrembang kecamatan untuk rayon I dijadwalkan Senin, 14 Februari 2022 mulai pukul 08.30 – 12.00 Wita. Rayon I itu meliputi Kec. Katobu, Watopute, Kontunaga, Lohia, Duruka, Batalaiworu, Lasalepa, Napabalano dan Towea, dipusatkan di aula Galampano, rumah jabatan Bupati Muna. Sementara rayon II yang terdiri dari Kec. Kabawo, Kabangka, Parigi, Marobo, Bone, Kontukowuna, Tongkuno dan Tongkuno Selatan dijadwalkan Selasa, 15 Februari, pukul 09.00 – 16.00 Wita. Lokasinya dipusatkan di Kel. Laimpi, Kec. Kabawo.

Sedangkan wilayah Muna Timur yang meliputi Kec. Maligano, Batukara, Wakorumba Selatan, Pasir Putih dan Pasikolaga yang tergabung dalam rayon III dijadwalkan Rabu, 16 Februari, pukul 09.00 – 16.00 Wita. Lokasinya dipusatkan di Desa Baluara, Kec. Batukara.

Related Posts

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Kabupaten Muna, La Mahi mengatakan, pelaksanaan Musrembang merujuk pada UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, UU nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional dan
Permendagri 70 tahun 2019 tentang sistem pemerintahan daerah. Amanat regulasi itu menjalankan pembangunan dengan konsep buttom up. Makanya, Musrembang digelar mulai dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

“Jadi hasil musrembang kecamatan ini akan ditindak lanjuti dalam musrembang kabupaten,” paparnya.

Ia berharap, Musrembang dapat menyerap sebanyak mungkin usulan pembangunan. Meskipun diakuinya, usulan – usulan itu akan dipilah berdasarkan skala prioritas dan menyesuaikan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Reporter : Ode
Penulis : Ode
Editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU