Muna Kebagian Dana Hibah Rp200 Miliar

363
Suasana Musrembang kecamatan di Aula Galampano, Kabupaten Muna. Foto : Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna bakal diguyur bantuan dana hibah senilai Rp200 miliar di tahun 2023 mendatang. Dana tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang diperuntukkan peningkatan infrastruktur jalan.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Kabupaten Muna La Mahi mengungkapkan, dana hibah tersebut merupakan perjuangan Bupati LM. Rusman Emba. Alokasinya pun dikhususkan untuk menuntaskan masalah infrastruktur jalan kabupaten.

“Insya Allah ada dana hibah sebesar Rp200 miliar untuk Muna di tahun depan,” ungkap La Mahi, saat membuka Musrembang untuk wilayah Kecamatan Katobu Raya di aula Galampano, Senin, 14 Februari 2022.

La Mahi menyebutkan dukungan dana hibah Rp200 miliar itu akan membantu Pemda Muna menuntaskan masalah infrastruktur jalan. Apalagi, tahun 2021 ini sejumlah ruas jalan juga sudah mendapat anggaran perbaikan senilai Rp133 miliar yang bersumber dari dana pinjaman dari PT. Multi Sarana Infrastruktur. “Jadi kita optimis, dana pinjaman dan dana hibah ini bisa menyelesaikan masalah jalan,” terangnya.

Reporter : Ode
Penulis : Ode
Editor : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU