Capaian Vaksinasi Sudah 92 Persen, SMAN 1 Kendari Siap Lakukan PTM 100 Persen

107
Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan. Foto: Ist.

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Kendari saat ini masih dilakukan secara terbatas. Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, vaksinasi di sekolah-sekolah terus ditingkatkan oleh pemerintah.

SMAN 1 Kendari saat ini tengah bersiap untuk mengadakan PTM 100 persen. Capaian vaksinasi di sekolah tersebut sudah mencapai 92 persen.

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan, pihaknya akan melakukan persiapan-persiapan guna menghadapi PTM 100 persen. Dalam sehari pembelajaran akan berlangsung selama enam jam.

-IKLAN-

“Pada hitungannya tentu sekolah mengadakan penyesuaian-penyesuaian jadi sekolah akan mempersiapkan diri khususnya SMAN 1 Kendari mengatur skenario ini. Paling tidak setiap mata pelajaran dalam setiap minggu itu dia harus memiliki atau punya porsi jam belajar tidak boleh ada mata pelajaran tertentu yang kosong, jadi harus belajar utuh atau normal,” ujarnya pada Sabtu (08/01/2022).

Sesuai isi dari Surat Keputusan (SK) 4 Menteri tentang prosedur PTM terbatas, satuan pendidikan dengan capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80 persen. Capaian vaksinasi dosis 2 pada warga masyarakat lansia di atas 50 persen dan peserta didik, maka PTM 100 persen dapat dilakukan setiap hari. Kemudian diatur terkait lama belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari.

Reporter: Mukhtar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU