Operasi Lilin 2021, Begini Aturan Perayaan Natal dan Tahun Baru

175
Rakor Polda Sultra jelang nataru 2022. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang peringatan Natal dan tahun baru 2022, Polda Sultra menggelar rapat koordinasi pengamanan Operasi Lilin 2021 di ruang Aula Dachara, Polda Sultra, Senin (20/12/20 21) secara virtual. Rapat Koordinasi pengamanan operasi lilin dilaksanakan untuk mengantisipasi keamanan perayaan Natal sekaligus keramaian dan kemacetan arus lalu lintas pada malam tahun baru 2022 nanti. Dalam rapat koordinasi tersebut turut hadir pejabat utama Polda Sultra, forum koordinasi pimpinan daerah, jajaran Polres se-Sultra, serta Bupati dan Wali Kota di 17 kabupaten/kota.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi atensi utama dalam rapat koordinasi. Terutama ancaman teroris menjadi kerawanan di gereja dalam pelaksanaan Misa Natal 2021 nanti.

”Selain itu, untuk mengantisipasi bentrok antar kelompok masyarakat yang belakangan ini terjadi di Kota Kendari. Ini menjadi atensi utama bagi jajaran Polda Sultra bersama instansi lain. Kemudian perlu di antisipasi juga kestabilitas ketahanan pangan dan ketersediaan BBM di Sultra,” ujarnya.

-IKLAN-

Di malam Nataru nanti, personelnya akan melakukan rekayasa lalu lintas, dengan fokus utama di pusat perbelanjaan dan pariwisata. Ia meminta, masyarakat dan personel yang bertugas senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta melarang perayaan tahun baru yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru wabah Covid-19 usai Nataru.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU