Nelayan dan Masyarakat Pesisir Ikut Vaksin di Sat Pol Air Bombana

223
Personil Polres Bombana, Satuan Polisi Air Polres Bombana bersama Puskesmas Rumbia Tengah saat menggelar vaksinasi covid-19 di Sat Pol Air Bombana. Foto : Nuryadi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Pemberian vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan di Pemkab Bombana. Bekerja sama dengan Polri di daerah itu, Dinas Kesehatan setempat kembali menggelar vaksinasi covid-19. Sasarannya kali ini nelayan dan masyarakat pesisir yang bermukim di Rumbia, ibukota Kabupaten Bombana.

Vaksinasi nelayan dan warga pesisir dilaksanakan di satuan Polisi Air Polres Bombana. Kegiatan ini, dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin dan Rabu, (13 dan 15) Desember 2021. Selama dua hari dilaksanakan, hampir 500 nelayan menerima suntikan vaksinasi baik dosis satu maupun dua.

Vaksinasi di mulai sekitar pukul 08.00 WITA. Sejumlah nelayan dan masyarakat pesisir terlihat sudah mendatangi markas Polisi Air Bombana. Ada yang datang sendiri, ada juga yang diantar personil polisi dari Polres Bombana menggunakan kendaraan dinas Polri.

Related Posts

Abdul Rajab, salah satu nelayan yang ikut vaksin di Sat Pol Air Bombana. Pria asal Sulawesi Selatan ini mengaku baru ikut vaksin, karena kapalnya baru saja melempar sauh di perairan Kasipute setelah beberapa bulan melaut. “Baru ada kesempatan pak. Makanya baru vaksin. Inipun baru kami tau setelah ada polisi yang sampaikan,” katanya.

Abdul Rajab mengaku, selain dirinya, juga ada puluhan rekan-rekannya sesama nelayan yang ikut vaksinasi covid-19. Mereka mau divaksin, karena ingin terhindar dari Covid-19 sehingga mendukung aktivitas sehari-harinya yakni mencari ikan.

Perwira pengendali vaksinasi Covid-19 di Satuan Polisi Air Bombana, Ipda Badmar Ricky mengatakan, vaksinasi di Pol Air digelar bersama-sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Rumbia. Wakapolsek Rumbia, Polres Bombana ini menambahkan, selama dua hari dilaksanakan, sebanyak 433 nelayan dan masyarakat pesisir telah menerima suntikan vaksinasi covid-19.

“Hari pertama Senin 13 Desember 232 orang yang divaksin. Sementara hari kedua tanggal 15 Desember 201 orang yang ikut vaksin. Kegiatan ini melibatkan 9 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Rumbia Tengah,” ungkapnya.

Penulis : Nuryadi
Editor : Nuryadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU