Bupati Konawe Selatan Target 236 Ribu Warganya Tervaksin

253
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Konawe Selatan menjadi salah satu wilayah yang harus mengejar ketertinggalan vaksinasi Covid-19. Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga mengungkapkan, saat ini capaian target vaksinasi Covid-19 di daerah kepemimpinannya baru mencapai 48 persen.

Namun ia optimis mampu menuntaskan target seperti yang telah diungkapkannya saat kedatangan Kapolri di Konawe Selatan, Rabu (15/12/2021). Di hari itu, Konawe Selatan melaksanakan vaksinasi massal di dua tempat yakni Kecamatan Ranomeeto dan Kecamatan Basala. Di dua tempat ini pihaknya menargetkan 5000 warganya telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Tanggal hingga tanggal 31 Desember itu kita diberi target mencapai herd imunity yang diinginkan 70 persen, targetnya 236 ribu warna nanti sudah vaksin,” ujarnya.

Berbagai upaya pun telah dilakukan pemerintah mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa. Misalnya dengan menggelar vaksinasi di desa-desa dan melakukan penjemputan warga.

Surunuddin Dangga pun meminta agar masyarakat memanfaatkan fasilitas vaksinasi Covid-19 yang disediakan pemerintah. Karena ke depan semua layanan menggunakan aplikasi peduli lindungi. Termasuk satuan pendidikan, jika peserta didik belum melakukan vaksinasi maka proses belajar mengajar hanya bisa dilakukan secara online.

“Pemerintah ini sedang menyiapkan, jadi gunakanlah kesempatan ini. Siapa tau ke depan kalau sudah endemi harus beli sendiri. Sekarang gratis, bahkan kita fasilitasi yang tidak bisa datang kami jemput. Sekolah-sekolah yang tidak vaksin boleh belajar tapi online, kalo sudah vaksin ya tatap muka,” bebernya.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU