Dorong Percepatan Vaksin, Camat Ranomeeto Siap Jemput Lansia

430
Camat Ranomeeto, Ambolaa. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kabupaten Konawe Selatan, khususnya Kecamatan Ranomeeto, memiliki PR besar untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara minimal 70 persen hingga akhir tahun 2021. Menanggapi hal ini, Camat Ranomeeto, Ambolaa menegaskan, pihaknya siap menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Konawe Selatan, khususnya wilayah pemerintahannya. Khusus vaksin lansia, pihaknya bahkan siap memberikan fasilitas penjemputan ke rumah-rumah warga, terutama bagi lansia yang kesulitan mendatangi gerai vaksin.

“Mulai besok kita jemput di rumah-rumah warga,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini 40 persen dari 12.000 sasaran di Kecamatan Ranomeeto telah melakukan vaksinasi. Jumlah ini akan meningkat seiring dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Lapangan Sorumba.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Posisi kami di 40 persen, belum termasuk yang ikut vaksin massal hari ini,” ujarnya pada Rabu (15/12/2021).

Menurutnya, kecilnya persentase capaian vaksin pada warganya dikarena persediaan vaksin sempat kosong. Setelah distribusi lancar, ia pun mengajak kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi nusantara untuk menciptakan herd imunity dari ancaman Covid-19 yang terus bermutasi.

“Saya imbau kepada warga Ranomeeto yang belum vaksin mari sama-sama bantu pemerintah mendorong vaksinasi agar terbenuk herd imunity,” tukasnya.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU