Dorong Percepatan Vaksinasi, Pemkot Kendari Data Siswa yang Belum Divaksin

159
Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, meminta kepala sekolah untuk mendata siswanya yang berumur 12 tahun ke atas agar melaksanakan vaksinasi. Hal tersebut untuk mendorong upaya percepatan vaksinasi di Kota Kendari yang kini telah mencapai 68 persen.

“Ini kita jalan terus vaksinasinya, makanya kita imbau guru-guru, kepala sekolah untuk segera mendata siswa yang belum divaksin agar segera divaksinasi” ujar Nahwa Umar, Rabu (15/12/2021).

Ia mengatakan, pihak sekolah dapat mengantarkan langsung siswanya ke Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat untuk segera mendapatkan  vaksinasi tersebut. Ia juga berharap, di akhir tahun nanti program vaksinasi di Kota Kendari bisa mencapai 70 persen agar dapat mencapai herd immunity.

Related Posts

“Kemarin setelah pelayanan vaksinasi massal kita baru mencapai 68 persen, jadi kita masih punya target untuk betul-betul genjot supaya capai 70 persen di akhir tahun,” tandasnya.

Untuk diketahui, menurut data Dinas Kesehatan Kota Kendari, capaian vaksinasi untuk anak berumur 12 tahun ke atas kini mencapai 80,95 persen atau sebanyak 28.930 jiwa untuk dosis pertama dan 57.29 persen atau 20.472 jiwa untuk dosis kedua.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU