Berkunjung di Sultra, Kapolri: Jangan Ragu Vaksin

309
Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit, saat berkunjung di Sultra. Foto: Ilma/lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Rendahnya capaian vaksinasi di Sulawesi Tenggara menjadi perhatian seluruh pihak. Usai dikunjungi Mendagri, Tito Karavian, kini giliran Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit bertandang di Sultra pada Rabu (15/12/2021).

Kedatangan Jenderal Pol. Listyo Sigit tak lain untuk melakukan pemantauan secara langsung jalannya vaksinasi Covid-19 yang secara serentak dilaksanakan di Indonesia. Di Sultra, vaksinasi dilaksanakan di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan dan beberapa kabupaten lain.

Kapolri yang memantau vaksinasi pada pukul 16.30 Wita tampak didampingi oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto, Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Usnia dan jajarannya. Setibanya di Lapangan Sorumba, Jenderal Pol. Listyo Sigit memantau pelaksanaan penyuntikan vaksin warga. Ia juga melakukan dialog secara virtual dengan beberapa kapolres di daerah seperti Kolaka, Buton, Konawe Selatan dan lainnya secara virtual.

Melihat capaian di beberapa daerah yang masih rendah, Kapolri tak ragu menawarkan fasilitas yang dibutuhkan untuk mendongkrak capain vaksin. Ia menegaskan vaksinasi harus terus dilakukan untuk menjaga situasi di Indonesia yang saat ini sudah baik sekaligus meningkatkan herd imunity masyarakat dari ancaman Covid-19 dan varian omicron.

“Vaksinasi harus terus ditingkatkan karena ada varian baru omicron. Varian baru ini lima kali lebih cepat, mau tidak mau rekan-rekan harus membantu akselerasi vaksin bagi masyarakat yang belum vaksin,” ujarnya.

Related Posts

Di hadapan ratusan warga yang hadir di lapangan ia juga meminta agar masyarakat tidak ragu untuk melakukan vaksinasi.

“Bagi yang belum jangan takut, jangan ragu karena vaksinasi unruk meningkatkan kekebahal, jadi jangan takut denga hoax. Karena kita buktikan masyarakat yang sudah vaksin memiliki kekebulan imunitas dari paparan Covid-19,” imbaunya.

Tak lupa ia juga mengimbau masyarakat agar disiplin menjalannkan protokol kesehatan sehingga aktivitas masyarakat bisa segera pulih dari segala sektor utamanya ekonomi yang sempat terpuruk. Dengan tercipatnya ekonomi yang baik maka  akan mendorong iklim investasi dan pertumbuhan di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 kali ini menargetkan capaian 6500 dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 7000 dosis. Vaksinasi massal akan terus dilakukan untuk menciptakan herd imunity masyarakat sekaligus memenuhi target vaksin nusantara sebesar 70 persen, sesuai instruksi Presiden Jokowi.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU