Tafdil Bangun SOR Megah

307
Bupati Bombana, Haji Tafdil

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Jabatan Haji Tafdil sebagai Bupati Bombana tersisa delapan bulan lagi. Agustus 2022 mendatang, dia akan menanggalkan jabatannya bersama Johan Salim sebagai wakilnya. Jelang akhir periodenya, Tafdil masih terus membenahi otoritanya. Salah satu yang dibangun di akhir tahun 2021 ini adalah Sarana Olahraga Rumbia (SOR).

Sarana olahraga ini di bangun di Rumbia, ibukota Kabupaten Bombana. Lokasinya, di dekat tugu bundaran gembira, tepatnya di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Bombana. SOR ini berhadapan dengan laut Kasipute. Pembangunan arena olahraga ini sudah dimulai akhir Oktober lalu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tafdil, Kamis (21/10/2021).

Related Posts

Pembangunan sarana olahraga ini didesain megah dan diperkirakan rampung pengerjaannya sebelum masa jabatan Tafdil berakhir. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bombana, Syahrun, S.T.,M.Pwk mengatakan, SOR yang tengah dibangun terdiri dari gelanggang olahraga indoor. Bangunan ini diperuntukan buat kegiatan olahraga seperti bola basket, badminton, dan olahraga lainnya. Sementara bangunan out door dipakai buat olahraga sepak bola dan atletik.

“Proyek SOR ini dikerjakan dengan kontrak multiyears dengan jangka waktu selama 330 hari,” kata Syahrun. Hadirnya SOR ini diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat Bombana dan bisa melahirkan atlet-atlet handal.

Sementara Bupati Bombana, Haji Tafdil mengatakan, kehadiran SOR ini nantinya akan menjadi pusat event-event olahraga baik antar kabupaten, provinsi hingga nasional. Hadirnya SOR di ibukota Bombana ini, juga akan menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Bombana. “Sejak Bombana berdiri menjadi daerah otonom belum ada sarana olahraga yang dibangun. Mudah-mudahan jika SOR ini rampung akan menjadi kado terakhir saya sebagai Bupati Bombana,” kata Tafdil.

Penulis : Nuryadi
Editor : Nuryadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU