Puncak Peringatan HKN, Puskesmas Ranomeeto Gelar Vaksin Massal

226
Proses pendaftaran dan cek kesehatan sebelum melakukan vaksinasi Covid-19. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Puskesmas Ranomeeto mengadakan vaksin massal bagi masyarakat setempat. Peringatan HKN ke-57 kali ini mengangkat tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif sehingga Indonesia kembali sehat dan kembali tumbuh.

Koordinator imunisasi, Bernitha Sirenden mengatakan, berbagai upaya kesehatan terus dilakukan dalam bentuk preventif, deteksi, dan responsif dengan harapan jumlah kasus menurun dan kesembuhan meningkat serta kematian dapat dicegah. Oleh sebab itu, Puskesmas Ranomeeto kembali menggelar vaksinasi massal.

“HKN jatuh pada tanggal 12 November, namun kami mengambil jadwal vaksinasi massal Covid-19 tanggal 23 November sebagai puncak peringatan HKN,” kata Bernitha.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dijelaskannya, jenis vaksinasi yang disalurkan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional yakni vaksin jenis sinovac dan vaksin Pfizer, dengan rincian 10 orang vaksin sinovac, 72 orang vaksin Pfizer sehingga total keseluruhan 82 orang.

Pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan gerakan 5M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas agar pandemi segera berakhir.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU