Kadikbud Sultra Tegaskan Belum Ada Rencana Penambahan Kuota Belajar Siswa di Januari 2022

210
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra mengatakan tidak akan menambah kuota siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada awal tahun 2022 mendatang. Meskipun vaksinasi untuk remaja telah mencapai 60 persen, Dikbud Sultra masih akan menjalankan PTM sesuai dengan skema awal.

“Jumlah peserta tidak ada yang bertambah, meskipun saat ini vaksinasi di usia remaja sudah lebih 60 persen,” ujar Kepala Dinas Dikbud Sultra Asrun Lio , Senin (22/11/2021).

Sementara itu, untuk pembelajaran siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sultra masih akan dilakukan secara terbatas. Hal tersebut berdasarkan pada aturan empat menteri.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Pembelajaran tatap muka masih berpegangan dengan keputusan empat menteri yakni Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan juga Menteri Dalam Negeri, masih terbatas,” jelasnya.

Siswa yang akan melakukan pembelajaran pun dibagi menjadi dua shift dan dengan persetujuan dari orang tua siswa serta dengan meneeapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena status pandemi saat ini belum dicabut, maka hal ini kami terus lakukan, bahkan pembelajaran tatap muka juga harus mendapat izin dari orang tua,” tandasnya.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU