Pekan Vaksinasi Kesembilan, Pemkab Bombana Prioritaskan Vaksin Dosis Satu

123
Man Arfa, Sekda Bombana. Foto : Dok LS

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Program sepekan vaksinasi di Kabupaten Bombana sudah memasuki tahap kesembilan. Kegiatan ini diagendakan mulai tanggal 5 hingga 12 November, dimana pemberian vaksin dosis pertama menjadi prioritas.

Sekretaris daerah Bombana Man Arfa mengatakan lanjutan vaksinasi tahap kesembilan ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Bombana. Kegiatan ini digelar dalam mencapai target yang ditetapkan pemerintah pusat 70 persen di masing-masing kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. “Vaksinasi Covid-19 tahap sembilan diperuntukan bagi seluruh kelompok sasaran vaksinasi dengan prioritas dosis satu,” katanya.

Related Posts

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bombana ini menambahkan, ada tiga jenis vaksin yang diberikan dalam program tahap sepekan vaksin ini. Yakni Pfizer, Moderna dan Sinovac. Dari tiga jenis vaksinasi covid, dua vaksin yakni Pfizer dan Moderna disuntikan kepada warga yang baru menerima dosis satu, sementara Sinovac diperuntukan bagi warga yang menerima suntikan dosis dua.

Tenaga kesehatan (nakes) dari 22 puskesmas di Kabupaten Bombana akan bekerja melaksanakan vaksinasi selama sepekan. Targetnya sebanyak 19.736 orang. Rinciannya untuk vaksinasi dosis satu dengan jenis vaksin Pfizer diberi target 15 ribu orang, jenis Moderna 1.232 dan Sinovac sebanyak 3.504 orang. “Kami terus menggenjot pemberian vaksinasi ini, hingga akhir tahun 2021 ini. Mudah-mudahan target yang diberikan bisa terealisasi,” ungkap Man Arfa.

Penulis : Nuryadi
Editor : Nuryadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU