Jabat Kapolda Sultra Dalam Waktu Singkat, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya Bangga Bisa Bangun Daerah Sendiri

956
Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya hari ini Jumat, (12/11/2021) resmi meninggalkan kantor Polda Sultra. Setelah menghadiri acara pisah sambut dalam rangkaian Sertijab Kapolda Sultra, maka dilanjutkan acara pelepasan kepada Kapolda yang lama.

Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menjabat Kapolda Sultra kurang lebih satu tahun dua bulan. Menurutnya itu waktu yang singkat, namun ia bangga bisa membangun daerah sendiri.

“Kendati Perjalanan saya di daerah ini relatif singkat, tetapi untuk merangkaikan sebuah memori yang indah memerlukan waktu yang panjang. Hati saya sekeluarga berkata jujur bahwa segenap tarikan nafas saya diwarnai keindahan. Saya bangga dapat membangun daerah sendiri dan diterima dengan tangan terbuka oleh segenap personil dan lapisan masyarakat,” Kata Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan bahwa ketika diamanahkan sebagai Kapolda Sultra waktu itu, ia dihadapkan pada sebuah tantangan besar. Pandemi Covid-19 serta aksi unjuk rasa yang terjadi mewarnai perjalanannya sebagai Kapolda Sultra. Apalagi ditambah dengan adanya kasus pertambangan yang terjadi di Sultra.

Related Posts

“Ketika saya menerima tugas sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara, yang muncul di benak saya adalah tantangan yang begitu berat dihadapkan. Dimana pada saat itu ada kejadian yang cukup menyita perhatian kita semua, yaitu kondisi wilayah yang termasuk dalam zona merah dan identik dengan kelanjutan unjuk rasa dan kasus pertambangan,” ujarnya.

Dalam sambutannya apresiasi pun disampaikan kepada semua pihak dan seluruh personel karena telah memberikan dukungan sehingga keamanan dan stabilitas Sulawesi Tenggara dapat terjaga dengan baik.

“Berkat dukungan dari semua pihak dan rekan-rekan personel sekalian, sehingga stabilitas keamanan masyarakat dapat terjaga dengan baik. Maka hal itu membuat seluruh agenda nasional dan pembangunan fasilitas sarana dan prasarana fasilitas kantor dapat terlaksana dengan lancar,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pengganti Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Sultra adalah Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Kapolda Sultra yang baru kemudian mulai berkantor di Mapolda Sultra pada hari ini.

Reporter: Mukhtar

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU