Presiden Jokowi akan Buka MTQ Korpri di Kendari

540
Kedatangan presiden Jokowi di Sultra beberapa waktu lalu. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada tanggal 12 November 2021 mendatang. Ia dijadwalkan membuka kegiatan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Republik Indonesia ( Korpri) tingkat nasional yang diadakan di Kota Lulo.

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, Musdar, membenarkan kabar kedatangan Presiden Jokowi tersebut. Dikatakannya, dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, pihaknya tengah gencar melakukan sejumlah persiapan.

“Ia jadi kita semua sedang bersiap-siap dan gencar dalam mempersiapkan even nasional ini. Saat ini kami sedang memantau lokasi-lokasi perlombaan nanti, diantaranya lapangan eks MTQ, Masjid Raya Al-Kautsar, Masjid Al-Alam, dan LPMP,” kata Musdar, Rabu (10/11/2021).

Dijelaskannya pula, pada even tersebut terdapat sembilan perlombaan yang akan digelar, diantaranya tartil Al Quran, tilawah, musabaqah hifzil Al Quran, cabang dakwah Al Quran, cabang kaligrafi (khath), azan putra, khotbah jumat putra, penulisan artikel Al Quran putra dan doa putra.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan walaupun even tersebut berskala nasional namun pihaknya akan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat pada seluruh peserta maupun panitia yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ Korpri nasional tersebut.

“Kami pastikan akan terus menerapkan protokol yang ketat bagi para peserta dan panitia pengurus MTQ Korpri ini. Kita pastikan untuk terus melakukan gerakan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak ada kepentingan,” tegasnya.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU