Pekan Vaksin Kesembilan, Pemkab Bombana Target Vaksinasi 19.736 Orang

201
Sekretaris Daerah Bombana, Drs Man Arfa, M.Si. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Dua bulan menjelang tahun 2021, Pemkab Bombana terus menggenjot pelaksanaan vaksin di wilayahnya. Awal bulan November ini, pemerintah setempat kembali melanjutkan program sepekan vaksin. Selama satu minggu digelar, program ini akan menyasar 19.736 orang.

Program sepekan vaksin pekan kesembilan sudah dimulai sejak Jumat, 5 November  dan akan berakhir Jumat 12 November 2021. Ratusan  tenaga kesehatan (Nakes) dari 22 Puskesmas di Kabupaten Bombana ditugaskan menyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada 19.736 orang penduduk Wonua Bombana. Mereka akan bekerja selama tujuh hari guna memenuhi target atau sasaran vaksinasi yang sudah dibebankan dimasing-masing puskesmas sesuai tempat tugasnya.

“Mulai awal November, kami melanjutkan lagi program sepekan vaksinasi. Ini sudah pekan kesembilan yang kami laksanakan. Sasaran vaksinasi tersebar di 22 Kecamatan dengan target 19.736 orang,” kata Man Arfa, Sekretaris Daerah Bombana. Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Bombana ini menambahkan, dari 22 Puskesmas yang diberi target vaksinasi, delapan diantaranya diberi target diatas seribu orang selama vaksin kesembilan digelar.

-IKLAN-

Delapan puskesmas tersebut yakni, Rumbia 1.214, Lombakasih 1.088,  Poleang Utara 1.568,  Poleang Timur 1.294, Puskesmas Poleang 1.936 orang, Poleang Barat 1.552, Kabaena Barat 1.058 serta Puskesmas Kabaena Timur 1.022 orang. Sementara 14 puskesmas lainnya diberi target vaksinasi dibawah seribu orang selama tujuh hari pelaksanaan sepekan vaksinasi tahap sembilan.

Man Arfa berharap program sepekan vaksinasi kesembilan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga terutama bagi mereka yang belum sama sekali menerima suntikan vaksinasi covid-19. “Vaksinasi covid-19 ini aman, tidak usah ragu dan jangan percaya berita-berita hoaks,” sambungnya. Jika ada warga yang ingin menerima vaksinasi covid-19, silakan mendatangi puskesmas terdekat sesuai daerah domisilnya.

Penulis : Nuryadi

Editor : Nuryadi

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU