Sebelum Sertijab, Jenderal Yan Sultra Bantu Pembangunan Gereja, Pura dan Mesjid di Polda Sultra

2.665
Kapolda Sultra Yan Sultra Indrajaya (kiri) menyerahkan bantuan pembangunan gereja, pura dan mesjid di Polda Sultra. Bantuan ini diserahkan kepada personil polisi yang ditunjuk sesuai dengan agama masing-masing. Foto : Adhi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Polda Sulawesi Tenggara bakal memiliki tambahan rumah ibadah. Selain Mesjid yang sudah berdiri dan telah lama digunakan, dua rumah ibadah lain yakni gereja dan pura juga akan ada di lingkungan Polda Sulawesi Tenggara.

Pembangunan dua rumah ibadah ini sudah dimulai, bahkan sementara digenjot pekerjaannya. Jenderal Yan Sultra Indrajaya turut memberi andil pembangunan dua rumah ibadah tersebut.

Menjelang akhir masa jabatannya di Polda Sultra jenderal Yan Sultra masih tetap memperhatikan pembangunan gereja dan pura di Polda Sultra. Yang dia lakukan adalah memberikan bantuan pekerjaan dua rumah ibadah yang sementara dibangun serta mesjid yang sudah ada di Polda Sultra.

“Sebelum saya serahkan, sesuai janji saya, saya akan membantu semua pembangunan rumah ibadah di Polda Sultra. Mulai dari gereja, pura termasuk apa yang menjadi kekurangan di mesjid kita (Mesjid Polda Sultra),” kata Yan Sultra sebelum menyerahkan bantuannya.

Janji jenderal Yan Sultra Indarajaya direalisasikan Jumat (5/11/2021). Dia menyerahkan langsung bantuan tiga rumah ibadah di Polda Sultra.”Hari ini kita realisasikan. Ini momentum awal, mudah-mudah kedepan banyak bantuan lagi,” sambungnya.

Bantuan pembangunan gereja, pura dan mesjid diserahkan secara simbolis kepada personil polisi yang beragama Kristen, Hindu dan Islam. Proses penyerahan bantuan ini dilakukan disela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung satuan 3 Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra.

-IKLAN-

Seremoni penyerahannya disaksikan Wakapolda Sultra dan jajaran pejabat utama Polda Sultra. Jenderal Yan Sultra berpesan, jika dua sarana ibadah itu kelar, dia meminta agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh personel Polda Sultra sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

Kapolda juga bilang bahwa, dirinya membantu pembangunan gereja dan pura serta dan membantu kekurangan fasilitas di mesjid untuk membina dan menambah iman personilnya.

“Kalau imannya anggota sudah terbentuk dan kuat, saya yakin tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Jika imannya kuat, agamanya juga kuat, saya yakin personil tidak akan berbuat sesuai dengan yang dilarang dengan ajaran agama. Itu tujuannya,” ungkap Kapolda.

Jabatan Yan Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara memang tinggal menghitung hari. Jenderal bintang dua kelahiran Kendari 27 April 1968 ini, akan memangku jabatan baru sebagai Kapolda Bangka Belitung.

Penugasan baru untuk jenderal polisi bintang dua ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021. Dalam telegram ini, inspektur jenderal (Irjen) Yan Sultra digantikan Irjen Teguh Pristiwanto. Dalam waktu dekat, dua jenderal ini akan segera melakukan serah terima jabatan (Sertijab).

Penulis : Adhi
Editor : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU