Ketua Dekranasda Konawe Selatan dan Muna Barat Resmi Dilantik

331
Sekda Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abbas, saat melantik Ketua Dekranasda Konawe Selatan dan Muna Barat. Foto: Ary Ariansyah. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Konawe Selatan dan Kabupaten Muna Barat resmi dilantik pada Jumat (20/08/2021). Prosesi pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, tampak didampingi oleh Sekda Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abbas. Selain itu hadir pula Bupati Konawe Selatan, Surunuddin dan Bupati Muna Barat Ahmad Lamani. Hj. Nur Endang Abbas secara langsung melantik Hj. Nurlin Surunuddin sebagai Ketua Dekranasda Konawe Selatan dan Ny. Rosma Lamani sebagai Ketua Dekranasda Muna Barat. 
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga selaku Dewan Pembina Dekranasda Konawe Selatan, dalam sambutannya  menekankan agar karya budaya daerah selalu dipelihara dengan baik. Ia juga mengapresiasi Ketua Dekranasda Sultra, Agista Ariany Ali Mazi atas usahanya semasa hidup yang selalu mepromosikan karya budaya Sultra, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal tersebut perlu menjadi inspirasi Ketua Dekranasda khususnya Dekranasda Konawe Selatan untuk selalu berusaha menjadikan Karya budaya daerah dikenal sampai di luar negeri.
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Di tempat yang sama, Hj. Nur Endang Abbas mengatakan, Dekranasda kabupaten harus memberikan perhatian ekstra untuk penciptaan wirausaha baru melalui pelatihan-pelatihan teknis. Selain itu, Dekranasda Kabupaten juga dapat mengakses permodalan dan bantuan peralatan serta mengintensifkan promosi penjualan secara online melalui marketplace.
Sementara itu, H. Ali Mazi, mengimbau agar Dekranasda kabupaten yang baru dilantik untuk selalu memberikan motivasi kepada pengrajin daerah, khusunya kerajinan tenun, anyaman dan ukiran untuk menciptakan produk berkualitas agar dapat menjadi andalan daerah.
“Semoga ketua Dekranasda yang telah dilantik lebih memberi perhatian kepada pengrajin agar penciptaan produk unggulan daerah selalu diciptakan dengan mutu dan kualitas baik,” pungkasnya.

 

Sumber: Kominfo Sultra.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU