RSUD Kendari Terima Bantuan Alat PCR, Hasil Pemeriksaan Tak Sampai 3 Jam

862
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menerima bantuan alat PCR. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – RSUD Kota Kendari menerima bantuan mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) dari sebuah vendor perusahan PCR bernama Mico Biomed yang diproduksi di Korea. Penyerahan bantuan dilakukan di Rujab Wali Kota, Jumat (06/08/2021) dan diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. 

Sulkarnain Kadir sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Dengan bantuan ini ia optimis kinerja dan pelayanan RSUD Kota Kendari kepada masyarakat akan semakin cepat.
“Situasi kita saat ini sangat-sangat membutuhkan alat ini, ditambah lagi dengan saat ini masyarakat ingin semakin cepat mendapatkan hasil dari pemeriksaan mereka, dan saya kira kita berterima kasih sekali kepada bapak Agus yang telah memfasilitasi,” ujarnya.
Sulkarnain Kadir mengharapkan kerja sama ini bisa terus berlanjut, karena alat tersebut butuh maintenance. Namun tidak hanya alat PCR, tapi juga bantuan lain yang bisa digunakan untuk menangani Covid-19.

 

Sementara itu, perwakilan PT Langit Pandu Anugerah, Agus, yang juga selaku vendor mesin PCR Mico Biomed ini menjelaskan, mesin PCR ini lebih kecil dari mesin PCR umumnya. Namun sangat membantu pemeriksaan cepat. Karena prosesnya hanya memakan waktu sekira 2 jam 25 menit hasil pemeriksaan sudah terlihat.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Mesin PCR ini sebenarnya kapasitas sebanyak 16 testing, tapi karena control negatif dan control positif, jadi cuman untuk 14 testing yang dapat kita lakukan,” jelasnya.
Untuk diketahui, saat ini PT langit Pandu Anugerah telah membantu PCR pada delapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Provinsi Jawa Timur (Jatim), satu Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi di Makassar, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Indonesia (UI) di Salemba Jakarta Pusat, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung Jawa Barat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pelabuhan Ratu, dan di Wisma Atlet Jakarta.
“Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara yang paling Timur,” tutupnya.

 

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU