Pemkot Kendari Janjikan Bansos bagi Pelaku UMKM, Nelayan hingga Karyawan Korban PHK

182
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Husni Mabarak.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada para pelaku UMKM, nelayan, serta karyawan yang terkena PHK sebagai dampak dari Covid-19. Hal itu diungkapkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat ditemui usai melaksanakan penyaluran Bansos di Kantor Pos Cabang Kendari, Selasa (27/07/2021).

Orang nomor satu di Kota Kendari itu mengatakan, menindaklanjuti situasi yang terjadi saat ini akibat pandemi Covid-19, dan PPKM Lwvel 3 di Kota Kendari, maka Pemda akan menyalurkan Bansos kepada semua elemen masyarakat di Kota Kendari yang terkena dampak Covid-19.

“Berdasarkan database yang sudah diterima, ada sekitar 18.000 masyarakat yang terkena dampak, termasuk nelayan, para pelaku UMKM dan juga karyawan yang terkena PHK ataupun dirumahkan,” ujarnya.

Sulkarnain manambahkan, dari data yang sudah diperoleh, akan dilakukan updating terlebih dahulu. Bansos yang akan diberikan sebesar Rp300.000 per orang.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Datanya kita akan update dulu, mulai hari ini sampai dengan Jumat, Insyaallah Senin kita mulai salurkan,” imbuhnya.

Sulkarnain mengimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan, agar secepatnya melakukan pendaftaran di Dinas terkait.

“Kalau sudah terdaftar sebelumnya akan cepat dapat, tetapi bagi yang baru itu akan diverifikasi dulu oleh Inspektorat,” katanya. (B)

Reporter: Husni Mubarak

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU