Antisipasi Banjir, Dinas Sosial Siapkan 10 Tenda Penampungan di Kaliwanggu

376
Dinas Sosial dan BPBD Kota Kendari mendirikan tenda pengungsian di Kaliwanggu. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna mengantisipasi terjadinya banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari membangun tenda di Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada Kamis (01/07/2021).

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin mengungkapkan bahwa saat ini semua tim teknis beserta instansi terkait bersama-sama mencari solusi terbaik dalam mengatasi dan menangani banjir Kaliwanggu yang terjadi tiap tahun.

“Selain mempersiapkan sarana dan prasarana di lapangan BPBD bersama Dinas Sosial, lurah, camat beserta pihak kepolisian melihat dan memastikan penyebab banjir. Setelah melihat detail di lapangan memang ada beberapa pintu air yang masih terlalu rendah,” ujarnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, saat ini pihaknya sudah mendirikan 10 tenda untuk menampung masyarakat yang terdampak dan berada di sekitaran sungai.

“Dinsos Kota Kendari yang bekerja sama dengan Dinsos Provinsi juga sudah mendirikan dapur umum untuk masyarakat yang kiranya butuh bantuan makanan,” lanjut Rauf.

Sementara itu, Lurah Lepolepo, Ridlan Nurung menjelaskan, ada tiga RT di Kelurahan Lepolepo yang terdampak banjir yaitu RT 3, RT 12, dan RT 14. Dimana ada 78 kepala keluarga (KK) dengan jumlah masyarakat 301 jiwa terdampak.

Reporter: Husni Mubarak Hawa

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU