Dalam Sehari, Pasien Covid-19 di Sultra Bertambah 105 Orang

199
Ruang isolasi pasien Covid-19. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Penyebaran wabah Covid -19 kembali melaju. Saat ini Tim Satuan tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara mencatat total kasus positif Covid-19 hingga per 24 juni 2021 sebanyak 10.990 orang. Juru Bicara Satgas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, saat ini perkembangan kasus positif baru kembali meningkat. Setiap hari ada penambahan yang cukup tinggi. Bahkan khusus per 24 Juni 2021 penambahan kasus baru mencapai 105 orang.

“Khusus Hari Kamis kemarin saja sudah ada penambahan kasus baru positif,dan angkanya mencapai 105 orang. Jumlah ini tentu lebih banyak lagi dari hari-hari sebelumnya,“ beber Rabiul.

Angka penambahan kasus positif baru tersebut tersebar di 12 daerah dengan rincian pasien terbanyak ada di Kota Kendari yakni sebanyak 55 orang, kemudian Baubau 20 orang, dan Kabupaten Konawe sepuluh orang. Selanjutnya Konawe Selatan lima orang, Buton lima orang, Kolaka tiga orang dan Wakatobi dua orang. Kemudian masing-masing satu orang dari Buton Utara, Konawe Utara, Buton Tengah, Buton Selatan dan Kabupaten Muna.

Kasus meninggal dunia juga bertambah yakni satu orang dari Kabupaten Konawe Selatan berjenis kelamin perempuan usia 51 tahun, sehingga total dari kasus meninggal dunia menjadi 226 orang.

“Untuk pasien yang sembuh belum ada penambahan. Kami mencatat masih di angka 10.233 orang. Dengan demikian kami harapkan ini menjadi pelajaran kita bersama agar masyarakat tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” harapnya. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU