Tim Yustisi Kendari Semakin Ketat Mengawal Penerapan Prokes

79
Operasi Yustisi di Kendari Beach. Foto: Nurhayatul Islamia

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali semakin mengawal ketat penerapkan protokol kesehatan guna mewaspadai adanya kenaikan kasus Covid-19. Perwira Pengendali Operasi Tim Yustisi Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusuf Muluk Tawang mengungkapkan, saat ini kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan imbas pasca lebaran. Bahkan peningkatannya mencapai puluhan orang dibandingkan sebelum Lebaran waktu itu tinggal empat orang.

“Saat ini sudah meningkat lagi, sudah di angka 38 untuk yang terkonfirmasi positif dan ini adalah hasil dari pasca-Idulfitri. Jadi, kami dari tim yustisi akan meningkatkan operasi agar masyarakat bisa lebih menyadari akan pentingnya protokol kesehatan,” ujar Yusuf, Senin(14/06/2021).

Ia menjelaskan, 38 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini telah menjalani menjalani perawatan maupun isolasi mandiri bagi yang terkonfirmasi tapi tidak bergejala atau orang tanpa gejala (OTG).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Pengetatan prokes akan kita lakukan di tempat keramaian, seperti, pasar, tempat hiburan malam, tempat rekreasi masyarakat yakni pelataran Tugu MTQ, Kendari Beach, tambat labuh, Kali Kadia, dan beberapa tempat lainnya yang menjadi pusat keramaian,” bebernya.

Selain pengawasan ketat, Tim Operasi Yustisi juga terus meningkatkan kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sebelumnya dinilai berhasil menurunkan angka Covid-19 di Kota Kendari.

“Kepada semua pihak agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ayo kita jaga Kota Kendari ini dari penyebaran virus corona dengan cara mematuhi prokes di mana pun dan kapan pun waktunya serta tempatnya,” tutupnya.

Reporter : Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU