Ledakan Gas di Hubei China, 11 Tewas dan Ratusan Orang Terluka

269
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

HUBEI, LENTERASULTRA.COM – Insiden ledakan gas terjadi di provinsi Hubei, China pada Minggu (13/6/2021). Sebanyak 11 orang tewas dan lebih dari 140 lainnya terluka. Menurut laporan China Central Television (CCTV), ledakan terjadi di sebuah kompleks perumahan di kota Shiyan sekitar pukul 06.30 waktu setempat. CCTV melaporkan, petugas berhasil mengevakuasi 144 orang dari balik reruntuhan bangunan.

“Mereka semua dilarikan ke rumah sakit, dan 37 di antaranya berada dalam kondisi kritis,” lapor CCTV. Dikonfirmasi bahwa sejauh ini jumlah korban tewas mencapai 11 orang.

Hingga saat ini otoritas kota Shiyan belum mengumumkan detail seputar kejadian, termasuk penyebab terjadinya ledakan. Sabtu kemarin, delapan orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam insiden kebocoran bahan kimia berbahaya di sebuah pabrik di kota Guiyang, China.

Melansir dari asiatoday.id, kebocoran terjadi saat para pekerja sedang membongkar muatan bahan kimia metil format (methyl formate) dari sebuah kendaraan pengangkut. Pada 2015, ledakan besar di gudang bahan kimia di kota pelabuhan Tianjin menewaskan 173 orang. Sebagian besar korban tewas dalam insiden itu adalah petugas pemadam kebakaran dan polisi.

Ledakan di Tianjin dipicu konstruksi ilegal dan penyimpanan bahan kimia berbahaya yang tidak sesuai standar. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU