Tuntaskan Dualisme Kepengurusan, Fauzi Basalama Terpilih sebagai Ketua Serikat Karyawan Bank Sultra

271

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, bersama Direktur Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan dan Direktur Kepatuhan Bank Sultra Hariyanto, melaksanakan pelantikan jajaran pengurus Serikat Karyawan (Sekar) Bank Sultra untuk masa bakti 2021-2024 oleh Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra, Drs. M. Amir Taslim.

Acara tersebut dilaksananakan di aula Kantor Pusat Bank Sultra, dan turut dihadiri pula oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kota Kendari, Susianti Hafid, serta Dewan Pakar Serikat Karyawan Bank Sultra.

Abdul Latif mengungkapkan, bahwa Sekar Bank Sultra merupakan wadah bagi karyawan dalam menyampaikan aspirasi dan sebagai mitra strategis manajemen dalam mengembangkan dan memajukan institusi Bank Sultra.

“Pemilihan Ketua Sekar yang diselenggarakan oleh Panitia Sekar Bank Sultra, maka Fauzi Basalama telah terpilih sebagai Ketua Serikat Karyawan dengan tagline Juara, maju perusahaannya sejahtera karyawannya,” kata Abdul Latif.

Terpilihnya Fauzi Basalama didukung penuh oleh mayoritas karyawan Bank Sultra yang berada di 90 kantor Bank Sultra. Ceremony ini bukan hanya sekedar formalitas semata, melainkan amanah dan tanggung jawab berat yang dipikul bersama agar dapat dijalankan dengan baik dan sesuai harapan.

“Untuk mewujudkan visi misi kami sebagaimana yang telah kami sampaikan tidak akan dapat terealisasi semuanya tanpa dukungan dari bapak Ibu pengurus dan anggota Serikat Karyawan Bank Sultra dan juga support dari Manajemen Bank Sultra,” lanjut Abdul Latif.

-IKLAN-

Ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua Seka terpilih serta pengurus Sekar yang baru sebagai suatu capaian yang positif dimana yang kita ketahui bersama selama ini terdapat dua kepengurusan Sekar di Bank Sultra ini. Walaupun hal tersebut tidak bertentangan dengan Undang-undang namun merupakan hal yang jarang terjadi.

“Dengan terpilihnya Fauzi Basalama sebagai Ketua Sekar serta dilantiknya pengurus SEKAR Bank Sultra saat ini semoga seluruh Karyawan dapat menyatukan langkah dalam satu wadah Sekar Bank Sultra. Karena hakikatnya kehadiran serikat karyawan adalah sarana untuk memperjuangkan kepentingan karyawan,” ungkapnya.

Sekar ini berperan penting bagi pengurus dan seluruh anggota serikat karyawan untuk selalu memahami undang-undang ketenagakerjaan. Karena dengan memahami perundang-undangan yang ada, diharapkan hubungan ketenagakerjaan antara karyawan dan pengurus dapat berjalan dengan harmonis.

“pengurus terpilih haruslah memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi dalam memperjuangkan, melindungi dan membela kepentingan serta kesejahteraan karyawan dan keluarganya dalam koridor yang sesuai dengan undang-undang dan ketentuan yang berlaku dan semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa, selalu memberikan rahmat dan kekuatan kepada kita semua untuk membangun Bank Sultra perusahaan yang sama kita cinta,i” tegasnya.

Sementara itu, Fauzi Basalama juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia yang telah menyelenggarakan pemilihan sehingga berjalan dengan tentram, transparan dan real time. Dengan memanfaatkan teknologi sehingga jarak tidak menjadi hambatan untuk seluruh anggota Sekar yang tersebar diseluruh Kantor Bank Sultra di wilayah Sulawesi Tenggara dapat menggunakan hak suaranya tanpa intervensi dan paksaan dari pihak manapun.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada semua anggota yang telah memberikan kepercayaan untuk menjalankan amanah. Semoga kami tidak akan mengecewakan kalian. Kami haturkan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada manjemen Bank Sultra yang dengan sepenuh hati mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi Karyawan Bank Sultra dan menerima kami sebagai pengurus yang terpilih,” kata Fauzi. (Adv)

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU