Hindari kerumunan, Pelni Imbau Calon penumpang Pesan Tiket Online

170
Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, mengingatkan calon penumpang agar membeli tiket lebih awal sebelum keberangkatan. Sebab hingga kini masih adanya pembatasan karena adanya pandemi Covid-19.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Juni Samsudin Sitorus mengatakan, pembatasan penjualan tiket hingga saat ini masih berlaku. Hal ini dikarenakan persediaan tiket masih terbatas, mengingat penumpang maksimal setengah dari jumlah normal.

“Sebelum adanya pelarangan mudik lebaran waktu lalu, jumlah pengguna transportasi laut yang tiba atau turun di Baubau sekitar 15 ribu orang, sehingga pada arus balik banyak calon penumpang yang masih memiliki tiket untuk balik ke tempat tujuannya masing-masing, terutama ke arah Papua,” ungkapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia mengungkapkan, saat ini kondisi penjualan kursi cepat habis karena penjualan tiket oleh Pelni menggunakan daring (online) untuk menghindari kerumunan.  Pihaknya juga menyampaikan kepada calon penumpang yang mau kembali ke daerah tujuan terutama ke arah timur agar jauh-jauh hari sebelum keberangkatan sudah memiliki tiket.

Ia juga mengimbau calon penumpang kapal milik BUMN tersebut untuk tidak membeli tiket melalui perantara atau calo. Terdapat delapan travel yang bekerja sama dengan PT Pelni guna mempermudah para pengguna jasa transportasi laut itu untuk mendapatkan tiket.

“Selain itu, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, calon penumpang diminta  tetap menerapkan protokol kesehatan baik pada saat membeli tiket maupun telah berada di atas kapal sebagai upaya bersama dalam mencegah lonjakan kasus serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU