Lebih Objektif, SMAN 4 Kendari Gelar UAS dengan Prokes Ketat

259
Ujian tatap muka dengan prokes ketat. Ist

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – SMAN 4 Kendari mulai menggelar ujian sekolah yang dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari terhitung (27/05/2021) hingga 8 Juni mendatang. Satuan pendidikan favorit di Kota Kendari ini memutuskan melaksanakan ujian dengan sistem tatap muka di sekolah.

Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu mengatakan, guna menghindari kerumunan yang dikhawatirkan dapat memicu pemaparan Covid-19, pihaknya membagi antara kelas X dan kelas XI per dua hari setiap minggunya. Selain siswa dan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan ujian sekolah juga wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari memakai masker, menyediakan air dan sabun cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengatur jarak tempat duduk siswa.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Sesuai anjuran pemerintah, wajib melaksanakan protokol kesehatan baik tenaga pendidik maupun siswa,” ujarnya.

Untuk diketahui, di SMAN 4 Kendari terdapat 465 peserta didik kelas X dan  495 siswa kelas XI yang akan mengikuti ujian semester dengan 15 mata pelajaran ujian berbasis kertas. Ujian system manual sendiri sengaja dipilih karena dinilai lebih objektif untuk menentukan nilai siswa.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU